Maverick Vinales Optimistis Bisa Jadi Kampiun MotoGP Bersama Aprilia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 10 Agu 2022, 23:30 WIB
Maverick Vinales

Maverick Vinales

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Melihat performanya yang terus membaik seiring waktu, Maverick Vinales jadi kian percaya diri mampu merebut titel juara MotoGP pertamanya bersama Aprilia.

Harus diakui bahwa performa Maverick Vinales terus mengalami peningkatan. Hal ini dibuktikan dengan raihannya di MotoGP Inggris akhir pekan lalu.

Pasanya ia sempat terlibat duel ketat dengan Francesco Bagnaia dalam perebutan posisi pertama. Namun sayang, pria berjuluk Top Gun itu harus rela hanya finis kedua.

Kendati begitu, prestasi di Silverstone merupakan pencapaian terbaik Vinales sejak datang ke Aprilia pada pertengahan musim lalu. Sebelumnya di MotoGP Belanda, sang rider berhasil mengamankan podium ketiga.

Ia pun semakin percaya diri menatap perlombaan berikutnya. Vinaleas mengatakan saat ini dirinya tengah berada di performa terbaik setelah mengalami kesulitan di awal-awal menggeber motor RS-GP.

"Setiap waktu memiliki momennya sendiri, caranya berada. Sekarang saya berada di waktu yang tepat, dalam situasi yang sempurna," tutur Vinales, dikutip dari Motosan.

"Saya sudah lama tidak memikirkan apa yang terjadi dengan Yamaha. Saya tidak akan mengubah apa pun. Saya mencoba untuk berefleksi dan saya pikir semuanya telah membuat saya menjadi orang yang lebih baik dan pengemudi yang lebih baik," ia menjelaskan.

Tumbuhnya rasa percaya diri yang tinggi membuat Maverick Vinales sangat yakin bisa meraih gelar juara MotoGP bersama Aprilia. Menarik untuk disimak kiprah rider berusia 27 tahun tersebut, apakah dirinya bisa merealisasikan ucapannya itu.

"Saya pikir sekarang saya akan menuai banyak buah. Saya selalu percaya bahwa saya memiliki potensi untuk memperebutkan gelar, saya merasa mampu melakukan apapun,” ia mengungkapkan.

Namun yang pasti harapannya tidak akan terwujud pada musim ini. Sebab posisi Vinales di klasemen pebalap MotoGP 2022 hanya berada di P9 dengan koleksi 82 poin. Ia terpaut sangat jauh dari Fabio Quartararo yang berada di puncak dengan membukukan total 180 poin.

Artikel Tag: Maverick Vinales, aprilia, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-optimistis-bisa-jadi-kampiun-motogp-bersama-aprilia
671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini