Maverick Vinales: Motor Yamaha Seperti Tak Punya Tenaga

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 29 Sep 2020, 06:15 WIB
Maverick Vinales

Maverick Vinales

Berita MotoGP: Rider Tim Yamaha, Maverick Vinales, kembali mengeluhkan motornya yang disebutnya kurang bertenaga saat menjalani balapan MotoGP Catalunya 2020.

Setelah memenangkan balapan sebelumnya di MotoGP Emilia Romagna 2020, Maverick Vinales langsung ngedrop dan hanya bisa finis di urutan ke-9 pada balapan yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (27/9).

Hasil ini tentu membuat rider berjuluk The Top Gun itu merasa kecewa. Ia pun mengeluhkan masalah motor yang dinilai tak memiliki tenaga.

"Hari ini, strategi kami tidak berjalan satupun. Saat saya melihat Jack Miller, Johann Zarco, dan Danilo Petrucci menyalip, saya tahu akan mengalami hari yang sulit," ujar Vinales sebagaimana dikutip dari GP One.

"Kami kekurangan daya mesin. Saya terlalu lambat pada tikungan pertama. Saya berada di belakang Aleix Espargaro dan Cal Crutchlow selama 16 lap dan tidak mungkin menyalip mereka."

"Yang bisa saya lakukan hanyalah menunggu mereka mengalami masalah dengan ban, lalu menyerang mereka. Manuver tersebut gila dan saya bisa saja mengalami crash," jelasnya.

Vinales pun menjelaskan bahwa ia sempat kesulitan menuntukan setingan di motornya.

"Anda tak bisa menyalip pebalap lain dengan Yamaha. Kami melakukan banyak perubahan dengan motor, mungkin terlalu banyak hingga kami kehilangan arah. Saya mencoba beberapa pengaturan yang berbeda pada pemanasan dan tim kami tidak bisa menentukan harus menggunakan yang mana," tandasnya.

Hasil finis di urutan kesembilan ini memang masih membuat Vinales tetap berada di posisi tiga besar. Akan tetapi dengan koleksi 90 poin, ia terpaut semakin jauh yakni 18 poin dari pemuncak klasemen, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha

1558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini