Maverick Vinales Masih Terus Belajar Jinakkan Motor RS-GP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 27 Nov 2021, 00:55 WIB
Maverick Vinales

Maverick Vinales

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Aprilia, Maverick Vinales, mengaku masih agak kesulitan saat menggeber motor RS-GP sehingga belum dapat bekerja sesuai dengan keinginannya.

Sejak pindah ke Aprilia usai dipecat oleh Yamaha, Maverick Vinales belum bisa menemukan bentuk terbaiknya di atas motor RS-GP. Meski terdapat beberapa peningkatan, tapi pebalap asal Spanyol itu merasa kuda besi barunya itu masih jauh dari harapan.

Pada tes pramusim MotoGP 2022 di Jerez pekan lalu, ia fokus pada sistem pengereman. Menurutnya, hal itu menjadi perbedaan terbesar sejauh ini antara motor Yamaha dengan Aprilia.

“Sebenarnya, kami tidak mencoba sesuatu yang spesifik dalam tes,” kata Vinales dikutip dari Motorsport.com.

“Kami hanya berusaha untuk meningkatkan perasaan, terutama dalam hal pengereman. Itu merupakan area di mana saya sangat kesulitan, khususnya di balapan,” ia menjelaskan.

“Tapi, di sini kami membuat peningkatan besar, dengan motor dan sistem elektronik,” tambahnya.

Maverick Vinales kemudian menegaskan bahwa dirinya masih berusaha untuk memahami cara kerja motor RS-GP sebelum fokus mencatatkan waktu lap terbaik.

“Kami melakukan apa yang diinginkan pada tes, jadi kami cukup senang dengan bagaimana motor bekerja, terutama di pengereman,” ujarnya.

“Saya juga bisa mengendarai motor dengan cara pengereman yang berbeda. Jadi, saya hanya perlu adaptasi ulang,” ia mengungkapkan.

“Para mekanik membuat pekerjaan saya lebih mudah, khususnya pada pengereman mesin yang membuat motor lebih halus ketika memasuki tikungan dan pengereman jadi lebih nyaman,” ucap Vinales.

“Jadi, itu yang kami kerjakan di sini, membuat motor lebih stabil, lebih nyaman dan saya bisa melakukan pengereman lebih lambat. Ini fantastis,” tukasnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, aprilia, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-masih-terus-belajar-jinakkan-motor-rs-gp
1023  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini