Maverick Vinales Masih Kecewa dengan Hasil di MotoGP San Marino

Penulis: Senja Hanan
Kamis 17 Sep 2020, 06:32 WIB
Pebalap dari tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. (Images: MotoGP.com)

Pebalap dari tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. (Images: MotoGP.com)

Berita MotoGP: Pebalap dari tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales masih kecewa dengan pencapaiannya di balapan MotoGP San Marino 2020, pada pekan kemarin.

"Tidak ada yang bisa memberikan saya penjelasan. Cukup frustasi bahwa saya bisa tampil dengan sangat baik saat latihan bebas, kemudian ketika balapan tiba motor tidak berfungsi," kata pebalap asal Spanyol itu, sebagaimana diberitakan Crash.

Tes Misano yang menjadi tes ofisial pertama dan terakhir yang digelar di tengah musim sebelum tim-tim mempersiapkan diri untuk pekan-pekan kejuaraan yang sibuk mendatang. Dari kedua sesi tes yang berlangsung hari itu di Sirkuit Misano, Selasa (15/9), Maverick Vinales menjadi yang tercepat dengan mencatat waktu 1 ment 31,532 berjarak hanya 0,271 detik dari pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami yang berada di peringkat dua.

"Saya masih kecewa dengan apa yang terjadi pada Minggu, karena hari ini kami juga kuat. Bahkan setelah terjatuh, saya langsung membuat lap cepat," kata Maverick Vinales finis P6 di MotoGP San Marino kendati start dari pole position itu, demikian laman resmi MotoGP.

"Akhir pekan lalu motor terasa sangat baik, dan sulit untuk lebih baik dari itu. Dengan komponen baru sayabisa membuat waktu putaran yang sama, namun lebih santai. Ini tanda positif. Berarti jika saya harus menekan, mungkin sayabisa membalap lebih cepat."

Sedangkan rekan satu timnya, Valentino Rossi menghabiskan waktunya menguji knalpot baru dan juga sejumlah suku cadang (parts) baru untuk meningkatkan kecepatan puncak dan meningkatkan pengendalian motor YZR-M1. Namun, pebalap yang dijuluki The Doctors itu harus puas menempati peringkat ke-17.

Artikel Tag: Maverick Vinales, MotoGP San Marino

1521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini