Maverick Vinales Lihat Peluang Bagus bagi Yamaha di Austria

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 05 Agu 2021, 17:45 WIB
Maverick Vinales

Maverick Vinales

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Meski Red Bull Ring bukan trek yang diunggulkan Yamaha, Maverick Vinales meyakini timnya memiliki peluang bagus disana usai menorehkan hasil impresif di Assen.

Jeda paruh musim telah berakhir dan seluruh rider MotoGP akan kembali mengaspal pada paruh kedua musim 2021 yang dibuka dengan MotoGP Styria. Putaran ke-10 MotoGP 2021 tersebut rencananya akan bergulir pada akhir pekan ini di Red Bull Ring.

Sudah saatnya bagi semua pebalap, termasuk Maverick Vinales untuk kembali fokus balapan dan menunjukkan penampilan lebih baik dibandingkan pada paruh pertama lalu.

Bagi Vinales, MotoGP Styria berlangsung tak hanya setelah jeda paruh musim, namun juga usai dirinya mengumumkan rencana perpisahannya dengan Yamaha pada akhir MotoGP 2021.

Rider asal Spanyol tersebut sebenarnya sedang menuju tahap akhir perjalanannya bersama Yamaha dan hingga kini belum terikat kontrak dengan tim manapun untuk musim 2022.

Tetapi pebalap berjuluk The Top Gun itu menegaskan bahwa prioritasnya saat ini adalah tampil maksimal pada paruh kedua MotoGP 2021. Vinales ingin menutup petualangannya bersama Yamaha dengan catatan positif.

"Bisa dikatakan balapan tahun lalu di Austria sangat penting dan hasilnya tidak seperti yang kami harapkan, tetapi secara keseluruhan tidak terlalu buruk," kata Vinales dikutip dari Motorsport.com.

"Yang pasti, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memulai paruh kedua dengan cara terbaik. Saya telah banyak berlatih dalam beberapa minggu terakhir ini jadi saya merasa sangat siap,” imbuhnya.

"Dua balapan mendatang mungkin bukan yang termudah untuk kami, namun di Assen kami menunjukkan bahwa kami memiliki potensi besar,” ia menjelaskan.

"Kami memiliki beberapa balapan yang bagus di Spielberg di masa lalu, terutama pada 2019. Jadi saya pikir kami bisa melakukan pekerjaan dengan baik lagi," lanjut pebalap berusia 26 tahun itu.

Pada balapan ganda di Sirkuit Red Bull Ring musim lalu, Maverick Vinales menorehkan hasil yang mengecewakan. Ia hanya finis ke-10 pada MotoGP Austria dan gagal menyelesaikan balapan MotoGP Styria karena mengalami kecelakaan.

Namun keberhasilannya menjadi runner-up di balapan terakhir, MotoGP Belanda membuat Vinales percaya diri dalam menghadapi dua balapan beruntung di Spielberg.

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha, MotoGP 2021, MotoGP Styria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-lihat-peluang-bagus-bagi-yamaha-di-austria
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini