Maverick Vinales Lega Putus Dahaga Podiumnya di GP Belanda

Penulis: Viggo Tristan
Senin 27 Jun 2022, 21:40 WIB
Maverick Vinales puas bisa tembus tiga besar di GP Belanda.

Maverick Vinales lega bisa naik podium lagi di GP Belanda. (Gambar: Italy24 News English)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Maverick Vinales merasa lega setelah berhasil naik podium pada pagelaran MotoGP Belanda, Minggu (26/6) waktu setempat. Vinales memutus dahaga podiumnya setelah sekian lama menderita.

Setelah hengkang dari Yamaha dan memperkuat Aprilia, Maverick Vinales memang mengalami masa-masa kelam. Ia terlihat begitu kewalahan menaklukkan RS-GP yang mempunyai karakteristik sulit ditebak. Perlahan demi perlahan, Vinales mulai memperbaiki performanya dan menunjukkan rasa nyaman. Puncaknya, pebalap asal Negeri Matador tersebut berhasil finish ketiga saat berlaga di Sirkuit Assen. Kesuksesan Vinales untuk kembali naik podium ini jelas membuatnya sangat sumringah.

"Saya sangat senang! Kami bekerja keras tanpa menyerah dan hari ini kami mendapat hadiah pertama atas usaha saya dan Aprilia. Kami tak pernah berhenti karena tahu waktunya akan tiba. Satu-satunya hal yang hilang (selama ini) adalah menaruh semua bagian di posisi yang pas selama satu akhir pekan. Hari ini, meski start dari belakang (P11), kami berhasil. Saya start dengan baik dan naik beberapa posisi di lap pertama. Saya terus memacu motor hingga finis podium," ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

"Sekarang, kami harus mengambil langkah selanjutnya, yakni memenangi balapan. Jika kami mampu lebih berkembang di kualifikasi, kami bisa melakukannya dan itu akan terasa luar biasa," tukas pebalap yang khas dengan julukan The Top Gun itu.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-lega-putus-dahaga-podiumnya-di-gp-belanda
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini