Maverick Vinales Komentari Nasib Sial Espargaro di Motegi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 27 Sep 2022, 04:30 WIB
Maverick Vinales, Aleix Espargaro

Maverick Vinales dan Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Maverick Vinales mengaku akan sangat marah jika berada di posisi Aleix Espargaro yang harus buru-buru berganti motor karena kesalahan konyol Aprilia.

Aleix Espargaro diketahui start dari posisi keenam di MotoGP Jepang. Namun sayang pria asal Spanyol itu pulang dengan tangan hampa karena hanya finis di posisi ke-16.

Motor RS-GP yang digeber Espargaro bermasalah pada perangkat elektronik di awal balapan. Alhasil, ia memutuskan untuk kembali ke pit dan mengganti motor dengan motor cadangan.

Espargaro pun kembali ke terlibat persaingan di sirkuit dan berusaha mengejar para pebalap di depannya. Namun pada akhirnya pria berusia 33 tahun itu harus pulang tanpa membawa poin usai menempati posisi ke-16.

Andai tak mengalami insiden itu, Maverick Vinales sangat yakin Aleix Espargaro bisa mendapatkan banyak poin di MotoGP Jepang. Ia juga mengaku akan marah kepada Aprilia jika mengalami situasi serupa.

"Hari ini Aleix bisa mendapatkan banyak poin. Jika saya berada di tempatnya saya akan sangat marah, secara logis," ucapnya dikutip dari Motosan.

Pria berjuluk Top Gun itu mengatakan Aprilia tidak boleh membuat kesalahan seperti itu, karena tengah tampil di hadapan seluruh dunia.

"Anda tidak bisa membuat kesalahan seperti itu saat tampil di ajang dunia. Tentu kesalahan itu bisa dipahami karena kita semua gagal, tetapi kesalahan itu membuat Aleix kehilangan gelar," ia menuturkan.

Untungnya, kandidat terkuat calon juara MotoGP 2022, yakni Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia, juga tak meraih hasil maksimal. Sang juara bertahan hanya finis P8, sedangkan Bagnaia gagal finis usai terjatuh di lap terakhir.

Artikel Tag: aprilia, Maverick Vinales, Aleix Espargaro, motogp jepang, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-komentari-nasib-sial-espargaro-di-motegi
711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini