Maverick Vinales Khawatirkan Kendala Cuaca di Le Mans

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 14 Mei 2021, 09:10 WIB
Maverick Vinales

Maverick Vinales

Berita MotoGP: Rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, merasa khawatir dengan kondisi cuaca jelang balapan MotoGP Prancis 2021 pada akhir pekan ini.

Maverick Vinales dan para rider MotoGP lainnya bakal menghadapi seri balap MotoGP Prancis yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, mulai dari 14-16 Mei 2021.  

Salah satu hal yang dikhawatirkan oleh Vinales adalah soal kondisi cuaca yang akan dihadapi. Masalahnya, jika cuaca turun hujan maka akan sangat merugikan bagi dirinya berkaca pada hasil musim lalu.

Kala itu, ia tercatat hanya bisa mencapai garis finis ke-10 dengan posisi sang rekan, Fabio Quartararo, satu setrip di depan.  Hal inilah yang ditakutkan Vinales agar performanya bersama YZR-M1 tidak terulang.

Sebab, rider asal Spanyol tersebut ingin mendapatkan hasil bagus di kejuaraan musim ini demi mencapai targetnya untuk merebut titel juara dunia MotoGP 2021. Apalagi, kini rider berjuluk The Top Gun tersebut menempati peringkat tiga di klasemen sementara MotoGP 2021.

Posisi tersebut didapatkan Vinales usai meraih satu kemenangan di seri pembuka ditambah dengan mencapai garis finis di dalam 10 besar dari empat seri yang berjalan. Apalagi hasil tes MotoGP Jerez juga menempatkan Vinales sebagai pebalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 36,879 detik.

Hasil ini kemudian jadi motivasi besar bagi Vinales akan meraih hasil apik di Sirkuit Le Mans.

"Ini akan menjadi akhir pekan yang menarik bagi kami. Tes positif di Jerez memberi kami motivasi ekstra," ujar Quartararo sebagaimana dikutip dari Yamahamotogp.com.

"Saya sangat penasaran apa yang bisa kami temukan di sana dan apa yang bisa kami lakukan juga. Le Mans adalah trek yang saya suka. Saya memiliki sejarah pertarungan di sana. Dan kami biasanya kompetitif karena tata letak sirkuit sangat cocok untuk motor kami."

"Tapi kami juga tahu bahwa cuaca bisa jadi rumit di GP Prancis. Cenderung berubah lumayan sering, jadi kami harus memperhatikan prakiraan cuaca dan memastikan kami kompetitif di setiap sesi," tandasnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, MotoGP 2021, MotoGP Prancis

665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini