Maverick Vinales Ingin Raih Hasil Lebih Memuaskan di MotoGP Thailand

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 26 Sep 2022, 23:55 WIB
Maverick Vinales

Maverick Vinales

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Maverick Vinales mengaku senang bisa finis ketujuh di Motegi, tetapi ia menargetkan hasil lebih bagus saat berlomba akhir pekan ini di MotoGP Thailand.

Akhir pekan ini, kejuaraan MotoGP 2022 akan dilanjutkan dengan balapan di Sirkuit Internasional Chang, MotoGP Thailand. Seri sebelumnya juga dilangsungkan di benua Asia, tepatnya di Jepang.

Di Motegi, Maverick Vinales sukses menyelamatkan wajah Aprilia dengan mengamankan urutan ketujuh. Itu disebabkan karena rekan setimnya, yakni Aleix Espargaro, finis di barisan belakang.

Ia diketahui mengalami masalah di motornya saat sesi lap pemanasan sehingga gagal mengungguli para rivalnya.

Maverick Vinales juga merasakan ada yang tidak beres pada kuda besi Aprilia RS-GP miliknya. Saat balapan berlangsung, tunggangannya mengalami problem di bagian ban, terutama saat masuk tikungan.

Ia lalu menjelaskan pemilihan ban keras untuk bagian depan dan medium di belakang ternyata kurang tepat.

“Saya berjuang dengan cengkraman ban, kami perlu memahami mengapa saya memilikinya masalah dengan ban saat masuk tikungan. Ban lunak (di sisi lain) bukan pilihan karena saya tidak cukup yakin dengan itu," tuturnya dikutip dari Speed Week.

Meski begitu Maverick Vinales mengatakan finis ketujuh adalah hasil yang cukup bagus. Namun ia berharap bisa memacu motornya lebih cepat lagi ketika mengaspal di Buriram.

"Saya berusaha untuk tidak membuat kesalahan. Tempat ketujuh tidak buruk. Kami harus mencoba menekan lagi di Thailand," ungkap Vinales.

Dengan berakhirnya MotoGP Jepang, Fabio Quartararo masih nyaman di puncak klasemen MotoGP 2022 setelah membukukan 219 poin. Kemudian peringkat kedua ditempati oleh Francesco Bagnaia dengan mengumpulkan 201 poin. Sedangkan Aleix Espargaro berada di P3 klasemen dengan mengoleksi 194 poin.

Artikel Tag: Maverick Vinales, aprilia, MotoGP 2022, MotoGP Thailand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-ingin-raih-hasil-lebih-memuaskan-di-motogp-thailand
697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini