Maverick Vinales Fokus Pelajari Titik Pengeraman RS-GP

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 25 Nov 2021, 11:53 WIB
Maverick Vinales fokus cari tahu titik pengereman RS-GP yang pas.

Maverick Vinales giat pelajari titik pengereman RS-GP. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap anyar Aprilia Gresini yaitu Maverick Vinales mengaku sedang belajar soal titik pengereman RS-GP. Sejauh ini, Vinales merasa belum terbiasa dengan hal tersebut.

Seperti yang diketahui, Maverick Vinales baru saja bergabung dengan Aprilia pada pertengahan musim ini. Dengan karakteristik RS-GP yang berbeda jauh dengan YZR-M1, tentu saja Vinales butuh beradaptasi. Ia lantas memanfaatkan tes Jerez lalu untuk mempelajari titik pengereman yang pas. Pada libur musim dingin nanti, Vinales juga bakal bekerja keras menemukan titik pengereman supaya lebih kompetitif di musim depan.

“Sebenarnya, kami tidak mencoba sesuatu yang spesifik dalam tes. Kami hanya berusaha untuk meningkatkan perasaan, terutama dalam hal pengereman. Itu merupakan area di mana saya sangat kesulitan, khususnya di balapan. Tapi, di sini kami membuat peningkatan besar, dengan motor dan sistem elektronik,” ucap Vinales.

“Kami melakukan apa yang diinginkan pada tes, jadi kami cukup senang dengan bagaimana motor bekerja, terutama di pengereman. Saya juga bisa mengendarai motor dengan cara pengereman yang berbeda. Jadi, saya hanya perlu adaptasi ulang. Para mekanik membuat pekerjaan saya lebih mudah, khususnya pada pengereman mesin yang membuat motor lebih halus ketika memasuki tikungan dan pengereman jadi lebih nyaman,” tambah rekan setim Aleix Espargaro itu

Vinales sendiri berharap bisa tampil kompetitif bersama Aprilia. Ia yakin bisa mengharumkan nama tim di MotoGP 2022.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-fokus-pelajari-titik-pengeraman-rs-gp
473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini