Maverick Vinales Diklaim Akan Buat Kejutan Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Senin 06 Jul 2020, 22:59 WIB
Maverick Vinales Diklaim Akan Buat Kejutan Musim Ini

Maverick Vinales diklaim akan buat kejutan di musim 2020.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales diklaim akan tampil garang pada musim 2020 kali ini. Vinales sudah mendapat kepercayaan langsung untuk menjadi pebalap nomor satu Yamaha.

Dalam beberapa tahun terakhir, Vinales memang masih berada di bawah tekanan Valentino Rossi. Meski performa Rossi juga sudah tidak bisa diandalkan, tetapi Yamaha kerap membagi fokus mereka terhadap kedua pebalap. Pada musim 2020, Yamaha telah menegaskan bahwa mereka akan fokus membantu Vinales menjadi juara dunia. Kontraknya telah diperpanjang hingga tahun 2022 dan Yamaha siap membantunya dengan segala kerja keras.

Hal ini kemudian ditanggapi secara positif oleh salah satu pengamat MotoGP, Carlo Pernat. Ia merasa jika Vinales akan benar-benar jadi ancaman di musim 2020. Ia hanya perlu tampil konsisten untuk membuktikan dirinya sendiri.

“Saya akan mempertaruhkan uang saya untuk Vinales tahun ini, karena menurut saya ia sekarang telah menyingkirkan belenggu psikologis Valentino Rossi. Ia merasa seperti pemimpin Yamaha, ia termotivasi dan sekarang ia berada dalam konsisi 100 persen, itu menurut pendapat saya,” ucap Pernat saat diwawancara oleh media setempat.

Jika melihat dari hasil tes pramusim, perkataan Pernat itu memang dapat terjadi di balapan sesungguhnya. Vinales menunjukkan penampilan yang cukup garang serta kecepatan motor YZR-M1 juga telah meningkat pesat. Pernat kemudian berharap supaya tren positif itu tidak hilang pasca pandemi.

Artikel Tag: motogp 2020, Maverick Vinales, Monster Energy Yamaha

873  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini