Maverick Vinales Bertekad Jadi Kampiun MotoGP Bersama Aprilia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 06 Jan 2022, 22:40 WIB
Maverick Vinales

Maverick Vinales

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Maverick Vinales memiliki keinginan untuk menjadi juara dunia MotoGP bersama Aprilia usai gagal mewujukannya saat menjadi rider Monster Energy Yamaha.

Maverick Vinales diketahui merupakan juara dunia Moto3 2013 bersama KTM Ajo. Berkat pencapaian impresifnya itu, ia dipromosikan ke ajang Moto2 pada musim berikutnya dan naik kelas ke MotoGP bersama Suzuki Ecstar pada 2015.

Setelah itu, Vinales tampil kuat bersama tim pabrikan Yamaha dan digadang-gadang sebagai salah satu calon juara dunia MotoGP. Sayangnya, pada pertengahan musim 2021, pria asal Spanyol itu berpisah dengan Yamaha dan menjadi rider Aprilia.

Ternyata sebelum namanya sepopuler sekarang, Vinales mempunyai kenangan manis bersama pabrikan asal Noale itu pada 2011 lalu, yakni saat berusia 16 tahun. Ketika itu ia berhasil finis ketiga pada klasemen akhir pebalap Kejuaraan Dunia 125 cc dan dinobatkan sebagai Rookie of the Year.

Oleh sebab itu, Maverick Vinales kini termotivasi untuk membawa Aprilia kembali ke papan atas. Tak tanggung-tanggung, rider berusia 26 tahun tersebut juga berambisi untuk menyabet gelar juara MotoGP pertamanya bersama mereka.

“Entah bagaimana, saya ingin proses ini, untuk membawa kembali tim pabrik ke puncak, seperti yang kami lakukan di masa lalu. Ini sangat memotivasi saya,” kata Vinales, dikutip dari The Race.

“Ini tantangan yang berbeda, tapi itu salah satu yang memotivasi saya. Saya ingin menjadi juara, tetapi saya juga ingin membuat sesuatu yang istimewa, bukan melakukan apa yang orang lain lakukan,” imbuhnya.

Namun, untuk mewujudkan keinginan tersebut, tentu saja tidak akan berjalan mudah. Pasalnya, Vinales belum bisa menunjukkan performa solid bersama Aprilia. Ia masih kerap kesulitan untuk menembus 10 besar sejak balapan pertamanya bersaa pabrikan asal Italia itu. Untuk itulah dirinya harus bisa segera beradaptasi dengan motor RS-GP.

Artikel Tag: Maverick Vinales, aprilia, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-bertekad-jadi-kampiun-motogp-bersama-aprilia
371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini