Maverick Vinales Beberkan Kelemahan Utama Motor Yamaha Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 20 Nov 2020, 23:49 WIB
Maverick Vinales ungkap permasalahan utama pada motornya.

Maverick Vinales beberkan permasalahan utama pada motor YZR-M1.

Berita MotoGP : Harapan Maverick Vinales untuk merebut gelar juara MotoGP di musim 2020 ini harus kembali pupus. Performanya kurang stabil akibat kecepatan YZR-M1 yang tak mendukung.

Ketika ditanya mengenai faktor utama yang menyebabkan performa motor kurang optimal, Maverick Vinales langsung menitikberatkan pada satu sektor yaitu daya cengkeram ban. Berulang kali ia mengalami permasalahan tersebut pada musim ini sehingga berdampak pada hasil balapan yang kurang optimal. Padahal, ia dapat mencapai hasil yang lebih baik andai bannya tidak bermasalah.

“Motor tahun ini lebih baik jika ada cengkeraman. Jika tidak ada cengkeraman, kami sangat menderita. Kami harus memperbaiki ban belakang. Membenahi motor saat ini dan menemukan lebih banyak cengkeraman,” ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

Setelah peluangnya untuk menjadi juara pupus, satu-satunya hal yang bisa dikejar Vinales adalah memperebutkan posisi runner-up. Ia akan bertarung melawan sejumlah nama-nama besar seperti Franco Morbidelli, Fabio Quartararo, Alex Rins hingga Andrea Dovizioso. Ia juga berharap motornya dapat diajak berkompromi pada seri terakhir di Portimao nanti.

Daya cengkeram ban ini sendiri juga dikeluhkan Valentino Rossi selaku rekan setim Vinales di skuat Yamaha. The Doctor berulang kali mengeluhkan hal tersebut bahkan ke publik. Yamaha harus segera berbenah apabila mereka masih ingin bersaing di papan atas musim depan. Kembalinya Marc Marquez serta munculnya beberapa pebalap muda berkualitas jelas akan membuat peta persaingan menjadi makin sulit.

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha, motogp

747  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini