Maverick Vinales: Banyak PR Untuk Yamaha Musim Ini

Penulis: Jonathan Febrian
Jumat 13 Apr 2018, 11:30 WIB
Maverick Vinales: Banyak PR Untuk Yamaha Musim Ini

Maverick Vinales

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales gagal tampil impresif balapan MotoGP seri kedua di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina pada akhir pekan lalu. Vinales akui Yamaha masih harus memperbaiki banyak hal terkait performa motornya musim ini.

Penampilan Vinales di MotoGP Argentina terbilang kurang maksimal. Vinales mengalami kendala untuk dapat menyodok dan bersaing dengan para pebalap di urutan atas pekan lalu.

Vinales mengawali balapan dengan start dari urutan kesembilan dan menyelesaikan balapan pada urutan kelima. Vinales tertinggal 14,941 detik dari sang juara Cal Crutchlow yang menempati podium pertama.

Usai balapan di Argentina, Vinales akui bahwa ia belum tampil maksimal dengan motor YZR-M1 miliknya. Pada awal musim ini, Vinales akan lebih fokus untuk meningkatkan gaya balapnya, sementara mengharapkan timnya melakukan peningkatan performa motornya musim ini.

“Ya, di rumah, saya juga memperbaiki gaya balap saya. Saya rasa kami akan bekerja keras,” ungkap Vinales.

“Saya yakin kami belum memaksimalkan 100 persen dari motor kami. Handling dan pengaturan motor cukup baik, ini dapat sedikit ditingkatkan, tapi karakter motor sangat bagus."

“Kami hanya perlu fokus pada elektronik dan pengaturan motor dengan cara yang benar. Ban bekerja sangat berbeda dari tahun sebelumnya, kami dapat menunjukkannya sangat baik dan sangat jelas."

“Mari lihat, di area itu kami agak tertinggal dari pesaing kami. Tapi jika kami dapat mengatasinya, kami bisa bertarung untuk meraih kemenangan.”

Vinales enggan untuk angkat bicara perihal insiden yang terjadi rekan satu tim, Valentino Rossi dan Marc Marquez di Argentina pekan lalu. Vinales lebih memilih untuk fokus pada dirinya sendiri.

“Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, saya hanya fokus pada diri sendiri. Saya tahu saya memiliki banyak hal yang harus dikerjakan."

“Seperti ini, saya tidak dapat fokus ke hal lainnya. Saya hanya fokus pada gaya membalap saya, di rumah saya masih memiliki banyak pekerjaan, Yamaha juga memiliki banyak ruang untuk perbaikan.”

Artikel Tag: Maverick Vinales, Movistar Yamaha, MotoGP 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-banyak-pr-untuk-yamaha-musim-ini
18977  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini