Massimo Rivola Beberkan Kunci Kebangkitan Dari Aprilia

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 13 Jul 2022, 06:21 WIB
Massimo Rivola berusaha keras buat Aprilia tidak kalah kompetitif dari tim pabrikan lain.

Massimo Rivola kerja keras untuk buat Aprilia jadi tim lebih kompetitif. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : CEO Aprilia Racing yaitu Massimo Rivola bekerja ekstra keras untuk bisa meningkatkan performa RS-GP dari tahun ke tahun. Ia rela mendatangkan teknisi ternama dari kompetisi F1 demi memajukan Aprilia.

Pada mulanya, Aprilia memang bukanlah tim pabrikan yang besar. Nama tim yang bermarkas di Noale tersebut tidaklah sebesar pabrikan lain seperti Honda, Yamaha, Ducati, atau bahkan Suzuki. Kendati demikian, Massimo Rivola enggan menyerah begitu saja untuk membantu para pebalapnya tampil kompetitif. Ia rela mendatangkan teknisi ternama dari Formula 1 dan melakukan beberapa eksperimen untuk meningkatkan kecepatan pada RS-GP. Hasilnya memang belum maksimal, tetapi sudah lebih baik dari sebelumnya.

Sejak musim 2021, Aprilia yang diperkuat oleh Aleix Espargaro mulai menunjukkan performa yang lebih stabil di papan atas. Hal ini berasal dari kerja keras kru tim yang pantang menyerah.

"Saya merasa bahwa dari 2019 ke sini kami mulai mengalami perubahan permanen di dalam perusahaan. Pertama, silinder yang berubah dari 70 menjadi 90 derajat. Setelah itu, ada peningkatan performa mesin dan aerodinamis. Kami pun terus meningkatkan jumlah staf Aprilia tiap tahun untuk menemukan teknisi yang terbaik," ucap Rivola.

"Kesulitan terbesar adalah teknisi yang tiba dari Formula, mereka biasa berada di tim dengan setidaknya 500 staf. Beberapa, seperti Ferrari, bahkan lebih dari 1000 staf. Bayangkan jika Anda datang dari tim yang terdiri dari 1000 pegawai ke MotoGP yang hanya ada 100 staf saja. Mereka harus berpikir dan bekerja dengan cara yang sangat berbeda," tukasnya.

Artikel Tag: Massimo Rivola, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/massimo-rivola-beberkan-kunci-kebangkitan-dari-aprilia
874  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini