Masih Terjerat Kasus, Aprilia Tetap Minta Iannone Hadir dalam Tes Pramusim di Sepang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 04 Feb 2020, 17:35 WIB
Masih Terjerat Kasus, Aprilia Tetap Minta Iannone Hadir dalam Tes Pramusim di Sepang

Andrea Iannone, Aprilia Racing.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Meskipun akan menjalani sidang di Pengadilan FIM pada Selasa (4/2), Andrea Iannone tetap diminta hadir pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, 7-9 Februari mendatang.

Iannone terpaksa harus berurusan dengan hukum lantaran tersangkut kasus dopping. Kasus ini cukup menyita waktu baginya sampai ia harus absen dari uji coba shakedown 2-4 Februari.

Keputusan pengadilan soal hukuman Iannone belum dipastikan kapan akan diumumkan, namun Rivola mengaku pihaknya akan bersiap menghadapi situasi apa pun, baik ataupun buruk.

"Saya harap Andrea bisa bebas dari hukuman, meski sulit. Yang penting, datanya diolah dengan benar oleh hakim. Saya sangat tenang, karena saya sangat percaya pada Andrea berdasar banyak data dan fakta. Saya pun berharap ia bisa segera pakai baju balap lagi," ujar Rivola seperti dilansir dari laman GPOne.

Kasus ini berawal dari sampel urinnya yang diambil di Sepang, 3 November lalu, dan  dinyatakan adanya kandungan zat steroid drostanolone

Rider berjuluk The Maniac itu pun dilarang turun lintasan, termasuk di uji coba Sepang. Akan tetapi Rivola tetap meminta Iannone hadir pada 7-9 Februari, dengan harapan keputusan pengadilan cepat diumumkan.

"Saya bilang padanya untuk naik pesawat pada Kamis, berharap keputusan pengadilan segera diumumkan. Saya tak mau ada penyesalan. Pengadilan punya 45 hari untuk memutuskan, tapi fakta bahwa sidang digelar besok (Selasa), adalah tanda ada perhatian pada Andrea dan Aprilia, karena situasi ini sulit bagi kami," imbuhnya.

Meski begitu, jika Iannone pada akhirnya terbukti bersalah dan mendapat hukuman dari FIM, maka test rider Aprilia Racing saat ini, Bradley Smith, akan menggantikannya. Posisi Smith sendiri dikonfirmasi Rivola akan diambil alih Lorenzo Savadori.

Savadori telah turun dalam uji coba shakedown di Sepang, namun sekadar mengendarai motor RS-GP versi 2019, sementara Smith dan pebalap reguler Aprilia, Aleix Espargaro, mengendarai versi 2020.

Artikel Tag: aprilia, motogp 2020, Andrea Iannone

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/masih-terjerat-kasus-aprilia-tetap-minta-iannone-hadir-dalam-tes-pramusim-di-sepang
1216  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini