Masih Kompetitif, KTM Buka Pintu Jika Pedrosa Ingin Balapan Lagi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 10 Feb 2020, 11:10 WIB
Masih Kompetitif, KTM Buka Pintu Jika Pedrosa Ingin Balapan Lagi

Dani Pedrosa, tes rider KTM MotoGP 2020.

Berita MotoGP: Manajer tim Red Bull KTM, Mike Leitner, bakal membuka pintu secara penuh jika Dani Pedrosa ingin kembali tampil berkompetisi di MotoGP,

Pedrosa saat ini berperan sebagai test rider bagi tim Red Bull KTM. Ia pun mampu tampil cemerlang pada hari kedua sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (8/2).

Rider berjuluk The Little Samurai itu sukses mengakhiri sesi tersebut dengan berada di urutan ketiga usai membukukan catatan waktu tercepat yakni 1 menit 58,662 detik. Penampilan Pedrosa itu seolah menyiratkan bahwa dia ingin kembali beradu cepat di lintasan balap.

Bahkan sebelumnya, Valentino Rossi juga menggoda Pedrosa untuk kembali turun di MotoGP. Apalagi menurut Rossi, usia Pedrosa masih jauh lebih muda dibandingkan dirinya.

Performa kompetitif yang ditunjukkan oleh Dani Pedrosa tersebut juga membuat manajer Red Bull KTM, Mike Leitner, merasa terkesan. Pun demikian, bos KTM itu tak yakin Pedrosa bakal kembali turun ke kompetisi sesuai dengan pernyataannya saat awal gabung KTM.

Namun Leitner juga tak menutup pintu KTM jika tiba-tiba Pedrosa ingin kembali ke MotoGP sebagai pebalap reguler.

"Jika saya menginginkannya untuk turun dalam sebuah balapan, saya akan mengatakan sesuatu," kata Mike Leitner dilansir dari Todo Circuito.

"Namun saya telah mengenalnya dan saya juga tidak terlalu mengharapkannya," tandasnya.

Dengan kemampuan Pedrosa, tentu akan sangat berguna bagi KTM untuk tampil lebih baik lagi dan memperbaiki kegagalan di musim sebelumnya.

"Kami tahu kemampuan Pedrosa sebagai pebalap, jika dia mengatakan kepada kami agar turun selama satu musim penuh di MotoGP, tentu kami tak akan menolaknya," tutur Leitner lagi.

"Tapi itu semua belum menemui kejelasan, sebagai seorang pebalap penguji, dia melakukan pekerjaan yang bagus untuk kami. Hanya Pedrosa yang bisa menjawab pertanyaan ini," pungkasnya.

Artikel Tag: dani pedrosa, motogp 2020, ktm

3173  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini