Masalah Grip Lagi-Lagi Jadi Keluhan Utama Fabio Quartararo

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 21 Feb 2024, 22:32 WIB
Fabio Quartararo keluhkan masalah grip YZR-M1 di tes Qatar.

Fabio Quartararo kurang puas dengan grip YZR-M1 di tes Qatar. (Gambar: Quotidiano Sportivo)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo mengeluhkan kurangnya grip pada tes pramusim di Qatar. Masalah itu cukup serius dan membuatnya was-was jelang musim reguler MotoGP 2024.

Dalam tes yang berlangsung selama dua hari itu, catatan waktu Fabio Quartararo sejatinya tidak terlalu buruk. Namun, catatan waktu bukanlah fokus utama Quartararo dalam menjalani tes pramusim. Ia lebih mencari setup dan kenyamanan pada motornya agar bisa optimal ketika memulai musim yang sesungguhnya.

Bicara soal kenyamanan, Quartararo lagi-lagi tidak puas dengan grip motornya yang sangat kurang. Hal tersebut cukup berbahaya dan membuatnya sedikit takut untuk mengeluarkan kecepatan maksimal. El Diablo lantas berharap masalah ini bisa dituntaskan sebelum musim reguler dimulai.

"Motornya cepat, tapi itu bukan masalah utama kami. Masalahnya masih sama seperti biasanya, kurangnya cengkeraman. Itu mengerikan. Ketika kami memasang ban baru, kami hanya mendapatkan sedikit keuntungan. Dengan ban medium baru, kami hanya mendapatkan dua persepuluh, dan itu tidak bisa diterima," ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

"Tidak mungkin dalam satu sektor saya kalah tiga persepuluh detik dari Pecco Bagnaia. Saya tahu di mana batasnya, dan saya berusaha sampai batas absolut. Saya tiba di bengkel dengan perasaan kesal, saya melihat Max (Bartolini, direktur teknik) dan dia tertawa karena dia tahu apa yang kami lewatkan," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/masalah-grip-lagi-lagi-jadi-keluhan-utama-fabio-quartararo
1159  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini