Masa Depan Andrea Dovizioso di Ducati Makin Suram

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 11 Jul 2020, 15:10 WIB
Masa Depan Andrea Dovizioso di Ducati Makin Suram

Andrea Dovizioso, Ducati.

Berita MotoGP: Nasib Andrea Dovizioso di ajang MotoGP makin berada ujung tanduk usai ia belum menemukan kepastian perpanjangan kontrak bersama Ducati.

Dovizioso kini terancam tak memiliki tim untuk MotoGP musim depan usai negosiasi kontraknya bersama Ducati berjalan alot. Ducati sejatinya sudah bersedia menyodorkan perpanjangan kontrak kepadanya.

Namun seiring berjalannya waktu, situasi negosiasi antara Dovi dan Ducati berubah menjadi tidak nyaman bagi keduanya. Hal ini membuat manajer Dovi, Simone Battistella, untuk mengungkapkan kejadian sesungguhnya.

Dalam wawancaranya bersama DAZN, Battistella mengungkapkan bahwa Dovi kini diminta untuk menanti pembicaraan lebih lanjut dengan Ducati.

"Kami mungkin harus menunggu GP Austria untuk berbicara dengan Ducati. Itu adalah keputusan mereka, bagi Dovi itu tidak masalah. Saya berharap penantian ini tidak membuat ketegangan pada Agustus, sebab itu akan menjadi bulan yang fundamental," ucap Battistella dikutip dari GPone.

Ducati diyakii ingin mengurangi biaya gaji pebalap, namun Dovi tidak menyetujui hal tersebut. Ini pun lantas membuat keduanya seperti terlibat adu tarik tambang. Sejauh ini, tidak ada yang mau menyerah memegang komitmen sampai detik akhir.

"Dovi mengingkan proyek yang menarik dan kondisi yang cocok untuk melakukan pekerjaan. Jika tidak ada yang menarik, dia tidak mengambil pekerjaan itu" tandas Battistella.

"Jika dia tidak menerima penawaran yang menarik, dia akan menanti," imbuhnya.

Apalagi, saat ini hampir semua tim balap sudah menemukan susunan pebalap untuk musim 2021. Hal ini tentu menimbulkan risiko besar bagi karier Dovi jika masih berminat balapan tahun depan.

"Itu adalah kemungkinan (tanpa tim di MotoGP 2021). Namun, Andrea tidak berpikir untuk pensiun. Dia masih kuat dan sehat terlepas dari kecelakaan dengan motorcross sebelumnya."

"Dia mungkin berada di momen terbaiknya dari sudut pandang fisik dan mental, jadi dia tidak berpikir untuk berhenti dari MotoGP," pungkasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp 2020

2540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini