Marquez Yakin Yamaha Tak Bisa Seenaknya Usir Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 14 Feb 2020, 21:10 WIB
Marquez Yakin Yamaha Tak Bisa Seenaknya Usir Rossi

Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez yakin bahwa lengsernya Valentino Rossi dari tim pabrikan Yamaha bukanlah keputusan yang mudah. Menurutnya, Yamaha tak bisa seenaknya singkirkan The Doctor.

Yamaha membuat kejutan di awal musim ini setelah membuat empat pengumuman penting dalam waktu yang singkat.

Skuat Iwata itu mengumumkan perekrutan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo sebagai pebalap tim pabrikan tahun depan pada 28 dan 29 Januari silam.

Lalu di hari berikutnya, giliran Lorenzo yang diperkenalkan sebagai test rider baru Yamaha. Akan tetapi, satu keputusan Yamaha yang menjadi pembicaraan adalah langkah mereka mendepak rider andalan mereka, yakni Valentino Rossi.

Rossi memang menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Yamaha. Sepanjang kariernya bersama tim tersebut, The Doctor telah mempersembahkan 4 gelar juara bagi Yamaha serta 56 kemenangan. Alhasil, Yamaha langsung jadi salah satu tim yang paling disegani.

Hengkangnya Rossi dari tim pabrikan Yamaha pun mendapat respons beragam. Beberapa pihak merasa bahwa langkah tersebut perlu diambil mengingat situasi dan usia Rossi saat ini.

Namun, banyak pihak juga yang terkejut dengan langkah berani yang diambil Yamah tersebut. Apalagi, saat ini musim kompetisi MotoGP 2020 juga belum dimulai.

Salah satu rival terberat Rossi, Marc Marquez, menjadi salah satu orang yang tidak menyangka Yamaha bisa begitu yakin mendepak Rossi.

"Mereka pastinya membuat sebuah rencana untuk masa depan," kata Marc Marquez, dilansir dari Corse di Moto.

Rider berjuluk The Baby Alien itu yakin Yamaha tidak membuat keputusan ini dengan seenaknya.

"Mereka seharusnya sudah membicarakannya dengan Valentino, karena Yamaha selalu menghormati kepentingannya [Rossi]," imbuh Marquez.

Yamaha memiliki alasan kuat untuk mengeluarkan Rossi dari tim pabrikannya. Skuat Iwata tersebut tidak dapat memenuhi permintaan Rossi yang meminta waktu untuk mengevaluasi penampilannya selama setengah musim.

Yamaha menjanjikan dukungan yang sama seperti tim pabrikan, termasuk motor teranyar YZR-M1 bagi Rossi apabila tampil di MotoGP tahun depan. Tim satelit Petronas Yamaha SRT menjadi destinasi pebalap juara dunia sembilan kali itu andai tetap membalap pada 2021.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, Honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marquez-yakin-yamaha-tak-bisa-seenaknya-usir-rossi
7125  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini