banner babe

Marquez Ungkapkan Alasannya Tampil Ngotot di GP Thailand

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 10 Okt 2019, 22:28 WIB
Marquez Ungkapkan Alasannya Tampil Ngotot di GP Thailand

Marc Marquez tampil ngotot di Buriram untuk bisa kunci gelar dengan catatan impresif.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez mengungkapkan alasannya tampil begitu ngotot dalam pagelaran balapan di GP Thailand lalu. Marquez merasa bahwa ia tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan menyegel gelar dengan kemenangan manis.

Marquez memang sempat mengalami kecelakaan parah di sesi latihan bebas pertama yang membuatnya dilarikan menuju rumah sakit terdekat. Tidak ingin memanjakan diri, Marquez langsung kembali ke lintasan sesaat setelah mendapatkan perawatan. Ia kemudian tampil sangat serius untuk bisa memenangkan balapan di GP Thailand. Padahal, ia tidak harus menjadi juara untuk bisa menyegel gelar dari tangan Dovizioso. Yang ia butuhkan hanyalah finish lebih baik dari Dovizioso saja.

Dalam pengakuannya sesudah balapan, Marquez mengatakan bahwa ia ingin segera menyegel gelar dengan catatan yang impresif. Ia tidak ingin meraih gelar dengan hasil yang biasa-biasa saja.

“Saya ingin mendapat titel di Thailand karena itu adalah matchball pertama. Ketika Anda mendapat keuntungan tertentu dalam kejuaraan, Anda pasti mencari motivasi baru. Saya senang hidup untuk momen saat ini dan dari satu balapan ke balapan lainnya,” ucap Marquez.

“Sebelum balapan, saya sudah mengatakan kalau tujuan saya adalah untuk menang, atau setidaknya mencoba menang. Lalu rival-rival saya memberi jawaban di atas trek. Itu lah mengapa saya mencobanya hingga tikungan terakhir karena lebih indah rasanya merebut gelar juara dunia dengan kemenangan,” tutupnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Marc Marquez

2245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini