Marquez Tidak Menyangka Dapat Perpanjangan Kontrak Hingga Empat Tahun

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 23 Feb 2020, 23:40 WIB
Marquez Tidak Menyangka Dapat Perpanjangan Kontrak Hingga Empat Tahun

Marc Marquez tidak pernah menyangka dapat kontrak baru dengan jangka panjang dari Honda.

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Marc Marquez mengaku terkejut ketika mendapat perpanjangan kontrak jangka panjang dari Repsol Honda. Pada mulanya, Marquez mengira jika Honda akan menyodorkan kontrak berdurasi singkat saja.

Honda memang tidak main-main dalam memberikan perpanjangan kontrak kepada Marquez. Pebalap yang akrab dengan julukan Baby Alien tersebut diikat dengan kontrak baru hingga empat tahun yang akan datang. Keputusan Honda ini lantas menuai reaksi yang tidak terduga dari Marquez. Umumnya, tim besar akan memberikan kontrak dengan durasi sekitar satu atau dua tahun saja. Akan tetapi, Honda dengan begitu yakin langsung memberikan durasi hingga empat tahun.

Meski sempat khawatir dengan beban berat yang diberikan tim, Marquez akhirnya sepakat membubuhkan tanda tangannya. Ia memiliki pertimbangan masa depan yang lebih mana sehingga dapat membuatnya lebih fokus dalam menjalani balapan demi balapan.

"Memperpanjang kontrak selama empat tahun dengan HRC adalah hal tak terduga. Tapi secara perlahan saya mengikuti kata hati, yakni bertahan di Honda, mengingat mereka pabrikan yang memberi saya kesempatan turun di MotoGP pada 2013 bersama Repsol Honda,” ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

"Honda mencari keseimbangan di semua aspek, terutama di sisi teknis. Ini hal terpenting dalam proyek kami. Ini proyek jangka panjang, tapi sangat penting bagi kami agar benar-benar fokus pada gelar. Kontrak macam ini membuat saya percaya diri, begitu juga Honda,” tutupnya.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez

535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini