Marquez Terancam Absen Panjang Lagi Karena Operasi Keduanya Dinilai Gagal

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 07 Sep 2020, 23:00 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez hanya bisa menyaksikan balapan dari layar kaca

Berita MotoGP: Rider Repsol Honda, Marc Marquez, terancam bakal absen panjang lagi lantaran operasi yang sebelumnya dikhawatirkan gagal.

Marc Marquez mengalami nasib yang kurang beruntung di awal musim ini. Balapan di seri perdana MotoGP 2020 dalam MotoGP Spanyol, Marquez justru mengalami kecelakaan yang cukup parah hingga membuatnya patah tulang lengan kanan.

Ia lantas menjalani operasi dan awalnya diperkirakan absen pada balapan berikutnya. Namun, alih-alih istirahat, ia justru memaksakan diri untuk kembali lebih cepat. Namun ia akhirnya mengurungkan niat setelah merasa tidak nyaman dengan lengannya.

Ketika masih dalam masa pemulihan, Marquez justru kembali dihantam masalah baru usai terjadi insiden saat membuka jendela rumahnya yang membuat plat penyangga tulangnya patah dan harus menjalani operasi kedua.

Cedera yang dialami oleh Marquez mengundang perhatian dari ahli fisioterapi dan osteopati asal Spanyol, Ruben Garcia Ruiz, yang turut memberikan komentarnya.

Ruben Garcia Ruiz khawatir operasi kedua yang dijalani Marc Marquez tidak sepenuhnya berhasil, sehingga dikhawatirkan akan memberikan dampak lanjutan.

"Tulang humerusnya mengalami tekanan yang signifikan dan menyebabkannya harus menjalani operasi ulang yang tidak berjalan dengan baik," tutur Ruben Garcia Ruiz.

Penilaian Ruiz tersebut muncul setelah melihat foto yang diunggah sang pebalap saat menonton balapan MotoGP Austria pada 16 Agustus silam. Dalam foto tersebut tampak tangan kanan Marquez dibalut oleh gips. Menurut Ruiz, apabila operasi berjalan normal, gips tidak akan melewati siku.

"Saya memiliki hipotesis yang lebih berisiko, kemungkinan operasi kedua tidak berjalan sebaik yang diharapkan. Faktanya adalah semua tekanan yang ditanggung tulang mempersulit usaha untuk memposisikan ulang segala sesuatu dalam kondisi yang benar.

Ruben Garcia Ruiz menilai Marquez bakal memerlukan waktu yang lebih lama untuk memulihkan fisiknya.

"Bahkan jika mereka mengizinkannya untuk menguji prototipe 2021 sebelum akhir muism, saya rasa dia harus menolaknya. Jika ada sendi yang penting bagi seorang rider itu adalah siku karena semua kekuatan untuk mengendarai motor ada di sana," tukasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, Honda

2712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini