Marquez Temukan Cara Kalahkan Motor Ducati Desmosedici GP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 04 Jun 2019, 22:30 WIB
Marquez Temukan Cara Kalahkan Motor Ducati Desmosedici GP

Pertarungan antara Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, MotoGP Italia 2019

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bersaing ketat dengan duo Ducati pada balapan di Sirkuit Mugello, Marc Marquez akhirnya temukan cara untuk mengalahkan Desmosedici GP19 terutama saat berada di trek lurus.

Marc Marquez bicara mengenai persiangannya dengan para pebalap Ducati, yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci pada balapan MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6) kemarin. Rider Tim Repsol Honda itu mengakui bahwa kedua pebalap tersebut merupakan lawan berat baginya di Mugello.

Marquez bahkan harus terlebih dulu mempelajari cara terbaik untuk melewati kedua rider tersebut mengingat motor Ducati terkenal sangat cepat saat melaju di Mugello. Setelah mencoba pada beberapa putaran, menurut Marquez cara terbaik untuk melakukan manuver terhadap Duo Ducati di Mugello adalah ketika berada di lintasan lurus, meskipun Desmosedici sendiri punya kekuatan yang besar saat berada di lurusan.

“Bagi saya, bagus menyalip kedua Ducati di lintasan lurus. Pada lap lain, saya belajar untuk melihat apakah lebih baik di sisi kanan atau kiri. Namun saya lalu melihat sisi kanan terlalu kotor dan kemudian motor mulai bergetar,” ujar Marquez seperti dilansir dari laman Motorsport.

“Saya kemudian ke sisi kiri. Tetapi dengan dua slipstream, saya tiba di titik pengereman dengan kecepatan sangat tinggi, ketika saya kehilangan apex,” imbuhnya.

“Saya sudah melihat akan melebar. Kemudian saya melihat beberapa motor merah di dalam tikungan. Saya tidak tahu siapa itu, Dovi atau Danilo. Saya hanya masuk dan saya melihat dia menyalip. Ketika keluar dari tikungan pertama dan saya melihat bahwa saya di urutan kedua dan pertama adalah Petrucci. Saya pun merasa seperti baik-baik saja, kami berada dalam situasi yang baik,” papar Marquez.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Honda, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marquez-temukan-cara-kalahkan-motor-ducati-desmosedici-gp
12857  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini