Marquez Tegaskan Honda Tak Akan Ubah Strategi Untuk Musim Depan

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Feb 2019, 11:35 WIB
Marquez Tegaskan Honda Tak Akan Ubah Strategi Untuk Musim Depan

Marc Marquez tegaskan tidak akan mengubah banyak strategi musim depan.

Berita MotoGP : Marc Marquez dikenal sebagai pebalap yang mendominasi kejuaraan MotoGP selama tiga tahun belakangan. Dominasi Marquez tersebut dikarenakan ia dapat tampil secara konsisten sejak awal hingga akhir musim. Melihat pengalaman keberhasilannya tersebut, Marquez ingin meneruskan taktik yang sama untuk musim 2019 mendatang.

Marquez secara terang-terangan mengatakan bahwa ia selalu memulai musim dengan menggunakan motor yang sama. Dengan basis yang sudah ia kenal dan pelajari, Marquez tidak butuh waktu lama untuk dapat tampil kencang di lintasan balap. Dari hal-hal itu, barulah Honda akan mengembangkan komponen-komponen minor demi semakin meningkatkan performa Marquez di lapangan. Dengan rasa nyaman yang ia dapat, tentunya Marquez dan Honda akan menggunakan strategi yang tak jauh berbeda musim depan.

“Kami telah mencoba mengembangkan basis yang baik selama dua tahun terakhir dan karenanya kami memulai musim tahun lalu dengan motor yang pada dasarnya kami ketahui dengan baik. Tahun ini kami telah mengikuti strategi yang sama, motor yang sama, namun lebih baik. Kami melakukannya juga. Seperti biasa, tim bekerja keras untuk mengembangkannya. Dan selalu sama: kadang-kadang Anda mencoba hal-hal yang berfungsi seperti yang diharapkan, dan kadang-kadang Anda terkejut," tutur Marquez.

Marquez juga tidak memungkiri bahwa akan banyak tim dan pebalap yang akan menjadi ancamannya di musim depan. Akan tetapi, ia tetap percaya diri akan kemampuannya dan siap meneruskan tren positif menjadi kampiun MotoGP.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Marc Marquez

2012  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini