Marquez Tak Keberatan Jika Jadi Rekan Setim Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 04 Apr 2020, 20:50 WIB
Marquez Tak Keberatan Jika Jadi Rekan Setim Valentino Rossi

Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Berita MotoGP: Meskipun punya hubungan yang kurang baik. Marc Marquez mengaku tak menutup kemungkinan untuk menjadi rekan setim Valentino Rossi.

Rivalitas antar para pebalap MotoGP memang tak bisa dihindarkan, apalagi jika para pebalap tersebut adalah sama-sama peraih gelar juara dunia terbanyak. Hal itulah yang dialami oleh Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Sebelumnya keduanya tampak akrab dan saling hormat, Rossi dan Marquez bersitegang sejak terlibat dalam Sepang clash pada MotoGP 2015 silam.

Rossi dan Marquez bahkan kembali berseteru usai mengalami insiden tabrakan pada balapan MotoGP Argentina 2018. Ajakan jabat tangan dari Marquez bahkan berselang tak digubris Rossi.

Rivalitas panas antara Rossi dan Marquez pada akhirnya mereda. Keduanya menunjukkan gestur damai usai berjabat tangan setelah balapan MotoGP Argentina 2019.

Marquez pun mengakui bahwa berteman dengan rival bukanlah hal yang mudah.

"Berteman dengan salah satu rival, baik itu Rossi maupun pembalap lain, sangat sulit. Bahkan nyaris mustahil. Itu sulit karena di lintasan kami adalah rival, tetapi di luar arena balap kami harus saling respek," ujar sang juara bertahan tersebut.

Marquez juga memberikan komentar khusus saat ditanya soal kemungkinan dirinya berduet dengan Rossi.

"Itu bisa terjadi [berduet dengan Rossi], jika dia mampu membalap hingga usia 50 tahun, tak ada orang yang tahu. Apa yang dilakukannya di usia 40 tahun sangat luar biasa, terutama dengan cara dirinya menjaga motivasi dan semangatnya," puji Marquez.

Rossi sendiri kini tengah berada di persimpangan karier balapannya. Sang juara dunia sembilan kali itu punya dua pilihan untuk tetap lanjut balapan atau pensiun pada akhir musim 2020.

Sementara Marquez masih aman di tim Repsol Honda usai mendapatkan perpanjangan kontrak hingga empat tahun kedepan.

Artikel Tag: Marc Marquez, Valentino Rossi, motogp

7065  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini