Marquez Sudah Prediksi Alex Rins Bakal Jadi Rival Berat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 15 Mei 2019, 22:50 WIB
Marquez Sudah Prediksi Alex Rins Bakal Jadi Rival Berat

Marc Marquez dan Alex Rins

Berita MotoGP: Pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez telah memprediksi Alex Rins akan menjadi rival berat untuk memperjuangkan titel juara dunia sejak awal musim MotoGP 2019.

Menurut Marquez poin terkuat Rins saat ini adalah ia tak memiliki tekanan. Sebagai pebalap yang tidak dibebani dengan gelar juara, Rins akan selalu tampil dengan perasaan nothing to lose. Hal itulah justru yang membuat Marquez merasa terancam. Kemenangan Rins di Austin menjadi bukti bahwa tanpa adanya tekanan besar, pebalap muda Suzuki itu bisa meraih podium pertama.

“Saya sudah mengatakan di tes (pramusim) Malaysia, Alex akan ada di sana (di jajaran pebalap top), karena dia menyelesaikan dengan cara yang baik pada musim 2018. Dia juga memulai cara yang baik musim ini, dia mengendarai dengan cara yang sangat baik di pramusim,” ujar Marquez dikutip dari Motorsport.

“Poin terkuatnya adalah dia tidak memiliki tekanan saat ini. Jika dia finis di urutan kedua, dia sangat senang. Dia finis pertama itu luar biasa, dia finis ketiga, dia juga pasti senang,” imbuhnya.

Melihat kondisi tersebut, Marquez kini tidak hanya melihat Andrea Dovizioso sebagai rival utama di MotoGP musim ini. Tetapi juga dengan Rins yang saat ini berada di posisi dua klasemen sementara pembalap MotoGP 2019.

“Sekarang dia adalah lawan lain untuk kejuaraan ini. Dia siap bertarung untuk kejuaraan dan motor juga. Ini penting bagi kejuaraan untuk memiliki banyak pabrikan yang memperjuangkan gelar juara dunia MotoGP,” tuturnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Honda, Alex Rins

719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini