Marquez Sebut Stefan Bradl Cocok Jadi Pebalap Penguji Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 10 Jan 2023, 14:30 WIB
Stefan Bradl

Stefan Bradl

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez menilai Stefan Bradl merupakan pebalap penguji yang cepat, banyak pengalaman, dan pendapatnya sangat bermanfaat bagi pengembangan Honda.

Sepanjang kejuaraan MotoGP 2022, performa Honda sangat buruk dan memalukan. Hal tersebut sebagaian besar disebabkan oleh absennya rider andalan mereka, Marc Marquez, pada beberapa seri balapan.

Secara keseluruhan, performa pabrikan berlogo sayap tunggal memang menurun drastis. Sebab, pengguna motor RC213V lainnya bisa dibilang tidak ada yang bisa mempersembahkan hasil manis selain Marquez seorang.

Apalagi tungganan mereka diketahui memiliki banyak kelemahan dan sulit untuk dijinakkan. Keadaan ini membuat ada pihak yang menyebut jika faktor pebalap penguji alias pebalap ketiga menjadi penyebab.

Dalam hal ini, peran rider test Honda dijalankan oleh Stefan Bradl. Beberapa orang menilai pria asal Jerman itu harus digantikan karena hasil kerjanya kurang memuaskan.

Walau demikian, Bradl kerap memberikan masukan serta pendapat yang sepemikiran dengan Marc Marquez. Bahkan The Baby Alien merasa akan sulit bagi Honda untuk dapat menemukan pebalap penguji yang berpengalaman seperti Bradl.

“Sangat sulit untuk menemukan pebalap ketiga yang bagus. Karena kami membutuhkan pebalap ketiga yang cepat,” ucapnya dilansir dari Crash.

Selain itu Marquez berpendapat kualifikasi untuk menjadi pebalap penguji Honda tak hanya sekadar mampu melaju cepat di trek. Mereka diwajibkan bisa memberikan komentar yang tepat dan dapat berkonsentrasi selama pengetesan.

“Jika terlalu cepat, dia justru akan menjadi pebalap tim utama. Tetapi, jika terlalu lambat, dia tidak akan bisa menguji hal-hal yang kami inginkan. Dia harus memiliki komentar yang presisi dan wajib berkonsentrasi,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Stefan Bradl, repsol honda, Marc Marquez, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marquez-sebut-stefan-bradl-cocok-jadi-pebalap-penguji-honda
382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini