Marquez Sebut Fabio Quartararo Bakal Tampil Ngotot Demi Rebut Gelar Juara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 06 Nov 2022, 12:00 WIB
Fabio Quartararo, Marc Marquez

Fabio Quartararo dan Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Marc Marquez meyakini bahwa Fabio Quartararo bakal tampil “all-out” demi mengejar asa untuk menjadi juara MotoGP 2022 yang masih terbuka meskipun sangat kecil peluangnya. Marquez bahkan memaklumi andaikan Quartararo menabraknya saat balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (6/11).

Jelang partai final kompetisi balap MotoGP 2022, Marquez mengomentari peluang juara Fabio Quartararo yang masih tersisa sedikit. Pasalnya puncak klasemen kini didominasi oleh Francesco Bagnaia dengan total raihan 258 poin. Sementara El Diablo berada di peringkat kedua dengan koleksi 235 poin atau terpaut 23 poin dari “Pecco” Bagnaia.

Meskipun sangat kecil, harapan bagi Quartararo tentu masih ada andaikan ia sanggup memenangkan balapan, dan Bagnaia finish di urutan 14 kebawah.

Mendapati situasi ini, Marquez pun memberikan tanggapannya soal peluang Quartararo. Marquez yakin rider Yamaha tersebut bakal tampil habis-habisan. Bahkan, ia pun menyebut akan memaklumi andaikan Quartaro menabraknya saat balapan MotoGP Valancia.

“Jadi, saya paham bahwa Fabio besok akan banyak menekan, dia harus melakukannya. Bahkan jika dia menabrak pengendara lain ... jika dia menabrak saya, saya akan memahaminya.” ujar Marquez sebagaimana dilansir dari Motorsport.com

“Tentu saya tidak mau (hal itu terjadi), tetapi saya akan mengerti, karena dia berjuang untuk gelar juara dunia, bukan sekedar untuk balapan.”

“Saya tahu dia (pebalap) pintar, tetapi dia harus melakukan hal yang benar,” imbuhnya.

Lebih jauh, Marc Marquez juga memperingatkan Fabio Quartararo untuk tampil lebih waspada lantaran menurutnya para pebalap Ducati bakal tampil agresif demi membantu Bagnaia untuk meraih titel juara. Sebagaimana diketahui, Bagnaia hanya butuh raihan minimal 2 poin untuk mengunci gelar juara MotoGP 2022.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Marc Marquez, MotoGP Valencia, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marquez-sebut-fabio-quartararo-bakal-tampil-ngotot-demi-rebut-gelar-juara
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini