Marquez Sadari Punya Potensi Jadi Pebalap Terbaik di Dunia Saat Tampil di GP125 2010

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 11 Des 2019, 22:25 WIB
Marquez Sadari Punya Potensi Jadi Pebalap Terbaik di Dunia Saat Tampil di GP125 2010

Marc Marquez, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Sang juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, membeberkan momen bahwa dirinya mulai sadar bisa menjadi pebalap motor profesional dan meraih sukses di MotoGP.

Marquez melakoni debutnya di Grand Prix di kelas GP125 (sekarang Moto3) pada tahun 2008 silam, ia sukses merebut gelar pertamanya pada 2010. Lalu ia naik ke Moto2 pada 2011 dan langsung memperebutkan gelar dunia, meski harus kalah di tangan Stefan Bradl lantaran mengalami cedera mata.

Usai menjuarai Moto2 2012, ia naik ke kasta tertinggi yakni MotoGP pada 2013 dan menariknya ia langsung merebut gelar dunia. Raihan gemilang tersebut terus berlanjut, tahun 2015 menjadi musim satu-satunya tahun di mana Marquez gagal merebut gelar usai kalah dari Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

"Motivasi saya untuk terus mencari sukses adalah adrenalin dalam kompetisi. Saya balapan demi menang dan membuat orang-orang bersenang-senang. Ini yang mendorong saya berkompetisi di setiap balapan pada hari Minggu," tuturnya seperti yang dikutip Marca.

Rider berusia 26 tahun ini pun tak memungkiri bahwa impiannya menjadi juara dunia MotoGP telah terwujud, namun ia ternyata baru menyadari bahwa dirinya punya potensi untuk meraih kesuksesan dari dunia balap motor pada 2010 lalu, saat ia tengah berusia 17 tahun.

"Saya menyadarinya saat menjuarai GP125 usai balapan di Portugal, di mana saya start dari posisi terbuncit dan meraih kemenangan. Saat itu, saya menyadari bahwa saya bisa mendedikasikan diri secara profesional dalam bidang ini dan naik ke MotoGP," beber Marquez.

Setelah 11 tahun berkarier di ajang Grand Prix, Marquez juga mengungkapkan beberapa momen terbaik. Ia menyebutkan dua momen, di mana dirinya dan sang adik, Alex Marquez, sama-sama meraih gelar dunia.

"Jika harus memilih satu momen terbaik, sangatlah sulit. Mengingat saya selalu menjalani musim dengan intens, jadi mustahil. Tapi (Valencia) 2014 dan Malaysia tahun ini adalah momen yang sangat membahagiakan, karena saya dan adik saya sama-sama meraih gelar dunia," pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda

3990  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini