Marquez Persembahkan Kemenangan Ke-300 Kalinya Bagi Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 19 Mei 2019, 23:45 WIB
Marquez Persembahkan Kemenangan Ke-300 Kalinya Bagi Honda

Marc Marquez torehkan kemenangan di Le Mans

Berita MotoGP: Marc Marquez berhasil mengamankan podium utama MotoGP Prancis 2019. Rider Repsol Honda itu pun sekaligus mempersembahkan kemenangan ke-300 untuk Honda di ajang MotoGP.

Dalam balapan seri kelima MotoGP 2019 di sirkuit Le Mans, Minggu (19/5), Marquez tampil memimpin balapan dan sama sekali tak terbendung. Dia menjadi yang terdepan setelah menuntaskan 27 lap dalam 41 menit 53,647 detik.

Hasil ini bagi Marquez merupakan kemenangan ketiganya di musim ini dan ke-47 sejak turun di kelas MotoGP. Tak hanya itu, kemenangan telak tersebut sekaligus membuatnya mempersembahkan kemenangan untuk yang ke-300 kalinya bagi Honda .

Dengan tambahan poin penuh ini 25 poin, Marquez makin nyaman berada di posisi teratas pada klasemen pebalap dengan koleksi 95 poin. Dia unggul delapan poin dari Andrea Dovizioso di posisi kedua.

Tak hanya itu, Marquez juga berhasil menyamai rekor kemenangan milik rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang sebelumnya telah mencatatkan kemenangan sebanyak 47 kali selama kariernya di ajang balap motor kelas tertinggi ini.

Peluangnya untuk semakin mempertajam rekor tersebut masih sangat terbuka, lantaran kini usianya baru menginjak 26 tahun yang berarti masa balapnya terbilang masih cukup panjang.

Apalagi kini bersama Honda, ia mampu tampil konsisten dan semakin tak terkalahkan hampir di seluruh balapan. Banyak pihak juga yang memprediksi bahwa The Baby Alien bakal menorehkan rekor-rekor baru hingga akhir kariernya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Honda, MotoGP Prancis

2955  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini