banner babe

Marquez Masih Bingung Pilih Sasis Baru Atau Lawas

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 18 Agu 2019, 21:45 WIB
Marquez Masih Bingung Pilih Sasis Baru Atau Lawas

Marc Marquez, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Hingga saat ini pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, nyatanya masih belum yakin apakah sasis baru Honda punya kinerja yang lebih baik ketimbang yang lawas.

Jelang MotoGP Inggris yang akan dihelat pada pekan depan, Marc Marquez rencananya bakal menguji dua sasis Honda. Marquez itu pasalnya masih ingin mencari tahu sasis mana yang lebih baik untuk digunakan.

Oleh karena itu, Marquez berencana akan membandingkan dua sasis tersebut selama sesi latihan bebas, persis seperti yang dilakukannya pada balapan-balapan sebelumnya. Tercatat, Marquez telah melakukan perbandingan ini sejak gelaran MotoGP Jerman lalu.

Menurutnya, kalau ia tidak akan berhenti melakukan perbandingan sampai ia merasa benar-benar yakin bahwa sasis yang baru lebih baik ketimbang yang lama. Karena menurut Marquez, sasis yang lama justru sudah sangat baik dan terbukti mampu membuatnya memenangkan balapan.

“Di Sachsenring saya merasa lebih baik dengan sasis baru, namun menggunakannya di balapan konvensional, karena itu cukup baik untuk di sana. Di Brno, saya mencoba keduanya lagi, untuk mengumpulkan lebih banyak informasi dan mengemudi di lintasan yang berbeda,” ungkap Marquez seperti dikutip dari Speedweek.

“Di Spielberg kami telah mencoba sasis baru pada hari Jumat dan rasanya lebih baik, di lintasan ini menjanjikan lebih banyak potensi. Di Silverstone, kami mungkin akan membandingkan sasis lagi, karena sasis sebelumnya juga memiliki karakteristik positif. Kami akan melakukan itu sampai kami yakin yang baru jelas lebih baik,” pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Honda

4189  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini