Marquez Kecewakan Cara Pensiun Lorenzo Yang Mendadak

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 11 Des 2019, 06:15 WIB
Marquez Kecewakan Cara Pensiun Lorenzo Yang Mendadak

Marc Marquez sayangkan cara pensiun Jorge Lorenzo yang mendadak.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez menyayangkan keputusan Jorge Lorenzo yang pensiun secara mendadak di akhir musim 2019 lalu. Padahal, Marquez merasa Lorenzo bisa memilih opsi pensiun dengan cara yang lebih baik lagi.

Seperti yang diketahui, Lorenzo memang memutuskan untuk mengakhiri kariernya di MotoGP usai musim yang buruk bersama Honda. Alih-alih mendapatkan motor yang kompetitif, debut Lorenzo dengan motor RC213V tidak berjalan sesuai apa yang diekspetasikan. Pebalap yang akrab dengan julukan Por Fuera tersebut begitu kewalahan untuk bisa mencari settingan terbaiknya. Ia juga berulang kali terjatuh dan mengalami cedera parah yang membahayakan masa depannya.

Dengan kondisi yang semakin tidak mendukung itu, Lorenzo kemudian enggan untuk tampil lagi di kelas MotoGP. Keputusan ini memang dipandang sebagai langkah terbaik oleh beberapa pihak. Namun, Marquez selaku rekan setim justru tidak setuju dengan cara Lorenzo yang pensiun secara tiba-tiba. Menurutnya, pebalap berkelas seperti Lorenzo bisa mengakhiri karier dengan cara yang lebih manis serta terhormat.

"Saya memikirkan apa yang ada dalam pikiran mereka. Dia memenangkan lima gelar juara dan tidak pantas pensiun seperti ini. Musim lalu tidak mencerminkan kariernya yang hebat dan apa yang dia maksud untuk motor,” ucap Marquez. Meski sedikit menyayangkan cara Lorenzo pensiun, tetapi ia menghormati betul setiap pertimbangan yang membuat Lorenzo benar-benar matang untuk meninggalkan MotoGP.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Marc Marquez, Jorge Lorenzo

1705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini