Marquez Kecelakaan, Dovizioso Akhirnya Tahu Kelemahan Rival Terberatnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 15 Apr 2019, 21:10 WIB
Marquez Kecelakaan, Dovizioso Akhirnya Tahu Kelemahan Rival Terberatnya

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso mengomentari kecelakaan yang dialami oleh Marc Marquez. Meskipun turut bersedih atas kejadian yang menimpa Marquez, namun menurut Dovi insiden tersebut memberi dampak positif bagi tim Ducati.

Berbekal catatan sempurna saat bertandang ke Circuit of the Americas, Marc Marquez nampaknya memang harus mengubur dalam-dalam impiannya untuk kembali menjuarai MotoGP Amerika Serikat tujuh kali secara beruntun dalam balapan, Senin (15/4) dini hari tadi.

Sebab, pebalap tim Repsol Honda itu harus menerima kenyataan gagal finis usai mengalami kecelakaan di lap kedelapan pada tikungan 12 di Circuit of the Americas (COTA).

Kegagalan The Baby Alien menjuarai MotoGP Amerika Serikat 2019 memang sangat disayangkan, pasalnya Marquez sendiri tengah memimpin balapan dengan keunggulan yang cukup telak.

Jika insiden tersebut membuat kekecewaan mendalam bagi Repsol Honda, lain halnya dengan tim Mission Winnow Ducati. Menurut Dovizioso, kecelakaan tersebut justru bagus untuk timnya. Sebab hal itu menunjukkan bahwa rivalnya tidak bisa menghadapi tekanan.

“Kita harus bahagia dengan hasil balapan di sini (MotoGP AS 2019). Sebab ada aspek positif dan negatif yang berhasil kita petik dari balapan kali ini. Aspek positif yang pertama kini saya adalah memimpin klasemen sementara,” ujar Dovizioso, seperti dilansir dari Speedweek.

“Akan tetapi aspek paling penting adalah apa yang dialami Marc. Dia kecelakaan ketika berada dalam tekanan Vale (Rossi), dan itu memberikan dampak positif untuk kami. Sebab kini kami sadar bahwa Marc tak benar-benar siap untuk meladeni setiap tekanan yang datang kepadanya,” tandasnya.

Artikel Tag: MotoGP Amerika Serikat, MotoGP 2019, Marc Marquez, Andrea Dovizioso

16672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini