banner babe

Marquez Ingin Ubah Gaya Balap Demi Gelar Juara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 10 Sep 2019, 12:50 WIB
Marquez Ingin Ubah Gaya Balap Demi Gelar Juara

Marc Marquez, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Marc Marquez memang terkenal sebagai pebalap yang sangat berani ambil risiko yang tak jarang harus berbuah dengan kecelakaan. Namun kini ia mengaku ingin mengubah gaya balapnya demi merebut titel juara dunia MotoGP musim ini.

Sejak kehadirannya di kelas MotoGP pada 2013, Marc Marquez langsung menjadi sosok yang sangat fenomenal. Bahkan, kini setelah enam musim mentas di MotoGP, pebalap berjuluk The Baby Alien itu telah menjadi juara dunia sebanyak lima kali.

Meskipun ia mencatatkan hasil yang luar biasa, namun ia menyadari bahwa gaya balap yang diterapkannya terlalu berisiko dan tak jarang menimbulkan bahaya. Pasalnya, Marquez selalu berusaha memacu motornya hingga ke ambang batas, yang membuatnya sering mengalami kecelakaan.

Marquez tentunya sadar betul risiko besar dari kecelakaan adalah mengalami cedera yang membuatnya tak bisa mengikuti balapan berikutnya. Oleh karena itu, ia kini mulai belajar untuk mengubah gaya balapnya. Hasilnya pun terbilang memuaskan, karena dalam 12 seri balapan MotoGP 2019 yang telah dilangsungkan, Marquez baru sekali mengalami kecelakaan. Alhasil kini ia pun bercokol di puncak klasemen.

"Sekarang saya masih mencoba untuk melampaui batas, namun tidak semuanya pada saat yang sama seperti dulu. Saya belajar untuk mengatasi batasan saya,” beber Marquez, seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (9/9).

“Cobalah bekerja sedikit di rumah dengan menonton video dan kemudian bertemu tim untuk berbicara dan berlatih pada akhir pekan," tandasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Honda

1961  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini