banner babe

Marquez Ingin Kariernya Seperti Rafael Nadal dan Lionel Messi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 13 Okt 2019, 22:35 WIB
Marquez Ingin Kariernya Seperti Rafael Nadal dan Lionel Messi

Selebrasi Marc Marquez usai berhasil mengunci titel juara dunia MotoGP 2019

Berita MotoGP: Marc Marquez mengaku bahwa dirinya punya impian ingin menjadi seperti Rafael sosok Rafael Nadal atau Lionel Messi yang selalu bisa meraih hasil lebih baik di sepanjang perjalanan kariernya.

Marquez langsung menunjukkan kehebatannya sejak memulai debut di kelas MotoGP enam tahun silam. Bahkan, Marquez pun berhasil menyabet gelar juara dunia di tahun perdananya tampil di MotoGP tepatnya pada 2013.

Sejak saat itu, Marquez langsun menjelma sebagai salah satu pebalap papan atas. Kini delapan gelar juara dunia dan enam diantara diraih di kelas MotoGP.

Satu-satunya kegagalan Marquez menjuarai gelaran MotoGP terjadi pada musim 2015. Kala itu, Marquez harus mengakui kenggulan Jorge Lorenzo bersama tim Yamaha.

Meskipun perjalanan Marquez di ajang balap dunia terbilang sangat gemilang, namun Marquez menegaskan bahwa ia enggan berpuas diri. Rider asal Spanyol itu mengaku masih terobsesi untuk bisa tampil lebih baik lagi di atas lintasan, seperti layaknya Nadal di lapangan tenis atau Messi di lapangan sepakbola.

“Musim ini hampir sempurna, karena saat terlalu percaya diri, kesalahan bisa terjadi. Ini terjadi dalam balapan yang sama sekali tak kami pikir bakal jadi momennya, yakni Austin. Kemenangan sudah di tangan, tapi karena kelewat santai, saya jatuh. Saya harus fokus, tak boleh linglung,” ucap Marquez, seperti dikutip dari Marca.

“Ini tahun yang baik, dan bakal sulit ditingkatkan lagi. Tapi salah satu idola saya adalah Rafael Nadal. Saat menontonnya, Anda akan berpikir apakah ia bisa lebih baik lagi, dan ia justru selalu mengalami kemajuan,” tandasnya.

“Atau Messi saat mencetak gol, Anda pikir ia takkan bisa lebih baik lagi dari itu, namun ia justru mencetak gol lainnya yang lebih baik. Jadi saya ingin membentuk diri saya seperti mereka, selalu memperbaiki diri. Saya ingin belajar dari kesalahan. Para rival akan menunjukkan level Anda, dan di titik itulah Anda harus terus berkembang,” pungkas rider berjuluk The Baby Alien itu.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Honda, Rafael Nadal, Lionel Messi

3528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini