banner babe

Marquez Diprediksi Belum Bisa Sepenuhnya Pulih Pada Tes Pramusim Malaysia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 02 Des 2019, 21:10 WIB
Marquez Diprediksi Belum Bisa Sepenuhnya Pulih Pada Tes Pramusim Malaysia

Marc Marquez, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Marc Marquez diragukan bisa pulih sepenuhnya sebelum melakoni tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang. Kendati demikian, Pebalap Repsol Honda tetap diizinkan menjalani tes jika dia telah merasa baikan.

Meskipun telah sukses memenangkan gelaran MotoGP 2019, namun Marquez masih harus menghadapi cobaan lantaran ia terjatuh sedang menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin (25/11). Ia terjatuh saat sedang melintasi tikungan 13, dan menyebabkannya mengalami dislokasi bahu kanan. Berkaca dari cedera bahu kirinya yang duhulu sering kambuh, Marquez memilih jalan aman dengan melakukan operasi. Operasi berjalan dengan lancar, dan dirinya kini tinggal menjalani masa pemulihan setidaknya hingga akhir tahun.

Kendati operasi berjalan sukses, Dokter Xavier Mir, yang menangani operasi Marquez memberi satu catatan, ia meragukan pasiennya tersebut akan bisa cukup bugar untuk menjalani sesi tes pramusim selanjutnya.

"Sulit untuk membuat penilaian. Saya pikir dia siap untuk tes Sepang, bahkan jika dia tidak 100 persen bugar. Kami akan mencoba untuk melihatnya lagi. Kalau pun dia melewatkan tes, kami akan memastikan dia memulai kompetisi dengan kondisi sebaik mungkin," tuturnya.

Mir kemudian juga menggambarkan seberapa serius cedera yang dialami oleh Marquez sebenarnya.

"Bagi orang biasa, cedera semacam itu baru akan sembuh dalam empat bulan. Namun para pebalap biasanya hanya akan membutuhkan waktu separuh dari waktu itu. Tapi Marquez selalu kelihatan bahagia." tandasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, Honda

2851  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini