Marquez dan Para Juara Dunia Lainnya Musim Ini Hadiri FIM Gala di Andorra

Penulis: Datuk Nofri
Senin 03 Des 2018, 16:30 WIB
Marquez dan Para Juara Dunia Lainnya Musim Ini Hadiri FIM Gala di Andorra

Marc Marquez (tengah), Francesco Bagnaia (kiri), dan Jorge Martin berfoto bersama seusai menyelesaikan musim ini di Valencia pertengahan bulan lalu[Image: MotoGP]

Berita MotoGP: Sebagai penutup tahun, para pebalap yang berhasil meraih gelar juara dunia musim ini berkumpul bersama dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh FIM di Andorra yang bertajuk 2018 FIM Gala pada Minggu (2/12/2018).

Acara itu sendiri mulai diselenggarakan pada pukul 10:00 malam waktu Andorra yang bertempat di Andorra la Vella untuk merayakan musim balapan 2018 yang baru saja usai digelar sepanjang tahun 2018 ini.

Marc Marquez hadir sebagai peraih gelar juara kelas premier, diikuti oleh peraih gelar juara Moto2 Francesco Bagnaia alias Pecco yang pada musim balapan 2019 naik ke kelas premier bersama tim Alma Pramac Racing untuk berkompetisi melawan Marquez.

Bagnaia sendiri menargetkan untuk mengakhiri musim depan sebagai debutan terbaik (Rookie of the Year).

Selanjutnya ada juara dunia kelas Moto3 Jorge Martin. Demikian juga dengan peraih gelar juara balapan dari arena lainnya seperti Jonathan Rae yang pada musim balapan 2018 kemarin sukses mengemas gelar juara dunia di arena balapan World Superbike.

Adapula juara dunia dari arena balapan WorldSSP Sandro Cortese, serta Ana Carrasco si peraih gelar juara dunia di arena balapan WorldSSP 300.

Karena acara ini bertepatan dengan penobatan Marquez sebagai ‘Rider of the Year’ pilihan para pembaca Autosport yang diadakan di London, maka peraih 5 gelar juara dunia kelas premier Marquez tak bisa menghadiri acara pemberian award tersebut secara langsung sehingga Marquez hanya menyampaikan ucapan terima kasihnya melalui tayangan video.

Artikel Tag: Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Jorge Martin

7530