Marquez dan Loernzo Dinilai Mirip dengan Legenda MotoGP Giacomo Agostini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 14 Apr 2020, 16:20 WIB
Marquez dan Loernzo Dinilai Mirip dengan Legenda MotoGP Giacomo Agostini

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, MotoGP 2019

Berita MotoGP: Dua pebalap MotoGP, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo dinilai mempunyai kemiripan dengan sang legenda balap MotoGP, Giacomo Agostini.

Marquez dan Lorenzo menjadi rider papan atas MotoGP di era saat ini. Lorenzo sukses mengoleksi tiga titel juara dunia sementara Marquez tampil mendominasi sejak debutnya dan sudah merengkuh enam kali juara dunia selama tujuh musim berkiprah di ajang balap kasta tertinggi ini.

Agostini pun memperhatikan kiprah kedua rider tersebut. Sang legenda balap Grand Prix itu mengaku seakan berkaca melihat Marquez dan Lorenzo.

"Para rider yang paling mengingatkan saya pada diri saya sendiri itu Marc Marquez dan Jorge Lorenzo," ujar Agostini kepada GPOne. "Mereka berdua sama seperti saya, tapi karena alasan-alasan yang berbeda. Saat Jorge balapan, dia presisi dan elegan."

"Tapi, saat melihat karakter, aku melihat sedikit bagian diri saya ada pada Marc Marquez karena keinginannya untuk menang dan egoismenya. Selain itu, Marc mempunyai hubungan yang luar biasa dengan keluarganya, dan dia bilang pada saya dia melakukan hal sama seperti yang saya lakukan," tandasnya.

Hingga saat ini, Agostini masih menjadi pemegang rekor peraih kejuaraan dunia terbanyak di kelas premier dengan total 8 gelar juara dunia.

Marquez pun berpeluang besar menyamai raihan tersebut lantaran saat ini ia tinggal berjarak dua gelar lagi dar rekor itu. Dengan usianya yang baru menginjak 27 tahun, Marquez masih mempunyai masa depan yang cukup panjang untuk berkarier di MotoGP.

Artikel Tag: Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Giacomo Agostini

826  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini