Marquez Bisa Tiru Jejak Rossi, Juara di Dua Tim Berbeda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 01 Jun 2020, 14:45 WIB
Marquez Bisa Tiru Jejak Rossi, Juara di Dua Tim Berbeda

Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Berita MotoGP: Marc Marquez diyakini bisa meniru jejak Valentino Rossi yakni juara di dua tim yang berbeda. Hal ini diungkapkan oleh pengamat MotoGP Carlo Pernat.

Marquez sukses menyapu bersih semua gelar juara hingga mendominasi MotoGP. Ia hanya satu kali absen merengkuh titel pada 2015 ketika hanya bisa finis ketiga kalah dari Jorge Lorenzo yang jadi juara, dan Valentino Rossi di posisi runner-up.

Kendati sudah menuai enam titel juara dunia sejak naik kelas ke MotoGP 2013 silam, Marquez sejauh ini hanya membela tim Repsol Honda.

Hal inilah yang membuat banyak pihak menantangnya untuk beralih tim. Sebab, dia baru bisa menjadi juara dunia bersama tim yang sudah memberinya zona nyaman.

Marquez pun kerap dibanding-bandingkan dengan Valentino Rossi yang mampu juara di dua tim berbeda, yakni Honda dan Yamaha.

Sebagaimana diketahui, Rossi pertama kali menjadi juara dunia MotoGP saat masih membela tim Honda. Saat hubungan Rossi dan Honda mulai merenggang, ia pun memilih hijrah ke Yamaha. Hingga kini Rossi telah mengoleksi sembilan kali juara tujuh di antaranya diraih di kelas tertinggi.

Menanggapi peluang tersebut, pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengaku mendukung kepindahan Marquez ke tim balap lain. Ia bahkan yakin, Marquez sejatinya sangat ingin mengikuti jejak Rossi yang sukses menjadi juara dunia di dua tim berbeda.

"Sekarang saya percaya bahwa Marquez ingin juara dengan tim lain juga karena Valentino Rossi melakukan itu," ucap Pernat sebagaimana dikutip dari GPone.

Namun tantangan untuk Marquez tersebut nampaknya tak bisa diwujudkan dalam waktu dekat. Pasalnya, ia kini sudah terikat kontrak dengan Honda hinga akhir tahun 2024.

Artikel Tag: Marc Marquez, Valentino Rossi, motogp

1012  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini