MotoGP Musim Ini Belum Usai, Namun Marquez Sudah Bersyukur. Kenapa?

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 14 Sep 2018, 08:45 WIB
MotoGP Musim Ini Belum Usai, Namun Marquez Sudah Bersyukur. Kenapa?

Marc Marquez bersyukur dapat pimpin klasemen sejak paruh pertama musim.

Berita MotoGP : Marc Marquez merasa sangat bersyukur karena dapat tampil apik selama paruh pertama musim ini. Bagi Marquez, performa apiknya di paruh pertama membuat ia masih medominasi perolehan poin di puncak klasemen.

Marc Marquez dengan motor Repsol Hondanya memang tampil begitu mendominasi selama paruh pertama musim. Hampir di setiap balapan, Marquez selalu tidak terkejar dan mendominasi jalannya balapan. Namun, hal berbeda terjadi pada paruh kedua musim. Ducati dengan kedua pebalapnya yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo mulai menunjukkan perubahan signifikan. Hal ini terlihat dari tiga balapan yang telah berlangsung. Dari ketiga balapan tersebut, baik Dovizioso maupun Lorenzo selalu menguasai jalannya balapan.

Sontak, hal tersebut membuat Marquez semakin bersyukur atas apa yang ia lakukan di awal musim. Baginya, apabila ia tidak menabung banyak poin sejak seri awal, maka dirinya mungkin tidak memimpin klasemen hingga saat ini. “Beruntung bagi kami, mereka (Ducati) menjadi sangat cepat, sangat kuat di putaran kedua musim ini. Kami memiliki 67 poin keunggulan (atas Dovizioso di klasemen sementara MotoGP 2018), kami perlu mengatur itu. Jika mereka mendapatkan lima poin setiap balapan, tidak masalah, kami harus terus maju,” ungkap Marquez

Meskipun gagal menguasai tiga balapan terakhir, Marquez tetap percaya diri untuk dapat bersaing dengan Ducati. Ia pun yakin bahwa motornya masih tidak kalah bersaing dan hanya membutuhkan waktu yang tepat untuk kembali bersinar.

Artikel Tag: MotoGP 2018, Ducati Corse, repsol honda, Marc Marquez, Jorge Lorenzo

5275