Marquez Berharap Bisa Perbaiki Prestasinya di Tahun 2015

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 13 Des 2019, 11:55 WIB
Marquez Berharap Bisa Perbaiki Prestasinya di Tahun 2015

Marc Marquez berharap bisa perbaiki catatan buruknya di musim 2015.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez mengaku memiliki satu noda hitam yang berharap ia bisa perbaiki di masa lampau. Noda hitam tersebut adalah kegagalannya dalam meraih gelar juara dunia pada musim 2015 lalu.

Tidak bisa dipungkiri apabila Marquez memang langsung menjelma menjadi pebalap hebat sejak kedatangannya di tahun 2013 silam. Ia hampir menjadi juara di setiap musim kecuali pada tahun 2015. Kala itu, Marquez harus mengakui ketangguhan Jorge Lorenzo dan harus puas tren kemenangannya terputus. Meski hanya kalah dalam satu musim, rupanya catatan tersebut masih begitu disesali Marquez hingga saat ini.

Pebalap yang berusia 26 tahun tersebut berharap bisa memperbaiki kesalahannya di masa lalu dan menyempurnakan perjalanannya di kelas MotoGP. Salah satu penyebab kegagalan terbesarnya adalah jumlah crash yang begitu banyak. Ia harus kehilangan banyak poin karena gaya balap yang terlalu agresif dan kurang terkontrol dengan baik.

“Jika memikirkan apa yang bisa saya perbaiki, dan andai saya mempunyai sebuah mesin waktu, maka jelas saya akan memperbaiki beberapa aspek pada 2015, saat saya sering terjatuh,” ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

“Bahkan beberapa kecelakaan justru membuat saya kelewat konservatif demi menghindari cedera. Akan tetapi yang saya mengetahui adalah gaya balap saya, dan saya memang suka mengambil risiko,” tutup pebalap asal Cervera tersebut.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Marc Marquez

2066  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini