banner babe

Marquez Beberkan Strategi Kemenangannya di Motegi

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 20 Okt 2019, 21:05 WIB
Marquez Beberkan Strategi Kemenangannya di Motegi

Marc Marquez beberkan strategi kemenangan di GP Jepang.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez menjelaskan strategi kemenangannya saat tampil dominan di GP Jepang. Marquez menjelaskan bahwa ia memang langsung tancap gas dan melesat sejak putaran pertama.

Marquez sendiri mengakui jika ia telah menyiapkan dua strategi berbeda dalam menjalani balapan. Strategi pertama yaitu mengikuti pebalap lain kemudian menyerangnya pada putaran terakhir sama seperti balapan di GP Thailand lalu. Strategi kedua, Marquez sengaja menggeber motornya dengan maksimal sejak putaran awal dan tidak memberi celah bagi rivalnya untuk mendekat.

Sempat bingung, Marquez kemudian mantap menggunakan strategi kedua seusai menjalani putaran pemanasan (warm-up). Benar saja, strategi yang dipilihnya tersebut berhasil membuat Marquez menang dengan relatif mudah. Meski sempat berduel ketat dengan Fabio Quartararo pada putaran pertama, ia kemudian sama sekali tidak terkejar hingga menginjak garis finish.

“(Untuk strategi pertama) saya berpikir saya akan mengikuti seseorang dan menyerang pada saat akhir. Sementara startegi kedua adalah mendorong sejak awal,” ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

“Setelah warm up yang baik saya memilih strategi kedua. Itulah sebabnya saya segera menyalip Fabio di lap pertama. Dia awalnya cepat, karena ada ban belakang lunak di atasnya. Tapi kemudian saya bisa meningkatkan jarak selangkah demi selangkah,” tukas pebalap yang khas dengan julukan Baby Alien tersebut.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Marc Marquez

921  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini