Marquez Beberkan Alasannya Ubah Strategi Balap

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 18 Mei 2019, 23:41 WIB
Marquez Beberkan Alasannya Ubah Strategi Balap

Marc Marquez beberkan alasannya ubah strategi balap.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez membeberkan alasannya dalam merubah strategi balap dalam beberapa seri terakhir. Marquez menegaskan bahwa ia harus melakukan hal itu demi membuatnya semakin tidak bisa diprediksi oleh pesaing dari tim lain.

Jika diperhatikan secara seksama, Marquez memang merubah gaya balapnya menjadi lebih agresif pada putaran-putaran awal. Apabila, Marquez selalu tampil agresif pada putaran-putaran terakhir sebelumnya, kini ia lebih suka tancap gas sejak awal dan mendominasi jalannya balapan. Dengan itu, ia merasa dapat mengontrol segala sesuatunya di depan dan membuat pebalap lain tidak dapat melihat apa yang ia lakukan. Dengan perubahan strategi itu, Marquez berharap lawan-lawannya dapat semakin bingung dan kesulitan menghentikan dominasinya selama ini.

“Benar sejak Argentina saya selalu memimpin lomba. Saya tidak biasanya menggunakan cara seperti ini, tetapi terkadang Anda butuh strategi berbeda untuk mengatasi lawan, jika tidak mereka sudah bisa mengantisipasinya. Ketika perasaan dengan motor begitu nyaman, mengapa tidak?” ucap Marquez.

“Kalau saya punya perasaan yang sama lagi di sini (Sirkuit Le Mans), mengapa tidak? Namun, Anda baru tahu setelah sesi pemanasan strategi tersebut memungkinkan untuk dipakai atau tidak. Anda juga bisa melihat strategi yang dipakai Maverick (Vinales), Dovi (Andrea Dovizioso), atau (Valentino) Rossi. Tentu saja strategi itu tidak selalu bisa dipakai di semua balapan,” tukasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Marc Marquez

8471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini