Marquez Bakal Absen Panjang, Andrea Dovizioso Dirumorkan Jadi Pengganti

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 04 Des 2020, 19:30 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso kembali dirumorkan bakal menjadi pengganti bagi Marc Marquez dalam beberapa balapan pertama MotoGP 2021. Sebab Marquez akan menjalani operasi ketiga.

Nama Andrea Dovizioso kembali mencuat akhir-akhir ini usai Honda mengumumkan bahwa Marc Marquez bakal menjalani operasi lengan kanan untuk yang ketiga kalinya.

Dilansir dari Tuttomotoriweb, Dovizioso dinilai menjadi sosok yang paling tepat untuk menggantikan posisi Marc Marquez yang terancam absen lebih lama. Usai menjalani operasi ketiga tersebut pada Kamis (3/12), Marquez diprediksi akan absen selama enam bulan.

Marquez pun terancam melewatkan empat seri balap pertama MotoGP 2021. Absenya Marquez tentu menjadi masalah besar bagi Tim Repsol Honda.

Apalagi, skuat pabrikan tersebut tampil terpuruk pada musim 2020. Para pebalap Honda kesulitan sekadar finis di posisi podium pada musim 2020 sebelum terbantu dengan kesuksesan Alex Marquez.

Sayangnya, Alex tidak akan memperkuat tim ini lagi lantaran Honda telah menurunkannya ke tim satelit LCR Honda pada musim depan. Dengan demikian, Honda praktis hanya punya Stefan Bradl untuk mendampingi pebalap anyar, Stefan Bradl.

Bradl sebenarnya menunjukkan peningkatan performa ketika dipercaya menggantikan Marc Marquez sejak seri balap ketiga. Hanya saja, rider asal Jerman itu masih kesulitan untuk bersaing di depan dengan pencapaian terbaik adalah finis di posisi ketujuh pada seri terakhir musim ini di GP Portugal.

Hal itulah yang membuat Andrea Dovizioso muncul sebagai alternatif terbaik, apalagi Dovizioso saat ini berstatus bebas transfer usai pisah dari Ducati. Bahkan Dovizioso memilih vakum di MotoGP 2020.

Dovizioso telah membuktikan kualitasnya sebagai pebalap dengan menjadi rival terkuat Marc Marquez dalam beberapa musim terakhir. Pebalap berkebangsaan Italia tersebut juga diapresiasi karena keterampilannya dalam pengembangan motor.

Dovizioso memang diketahui beberapa kali dikabarkan menjalin komunikasi dengan Honda setelah memilih mengakhiri kontraknya dengan Ducati pada pertengahan musim ini.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Marc Marquez

12067  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini