Marquez Akui Sudah Temukan Setelan Pas Motor RC213V Terbaru

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 25 Feb 2020, 15:10 WIB
Marquez Akui Sudah Temukan Setelan Pas Motor RC213V Terbaru

Marc Marquez, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Marc Marquez mengaku sempat salah melihat performa motor Honda pada tes pramusim, meskipun akhirnya menemukan kemajuan signifikan pada hari ketiga tes pramusim MotoGP Qatar, Senin (24/2).

Para pebalap Honda sempat terpuruk pada dua hari tes pramusim di Qatar. Ketiga pebalapnya bahkan gagal menembus 10 besar, terkecuali Takaaki Nakagami yang hanya menggunakan motor versi 2019.

Marquez, Alex Marquez, dan Cal Crutchlow, mengaku mengalami masalah ban depan pada RC213V 2020, yang membuat mereka tampil jauh dari harapan. Selain itu ketiganya juga mengeluhkan masalah saat melibas tikungan.

Akan tetapi pada hari ketiga, Marquez merasakan ada perubahan usai bereksperimen pada perangkat baru dan lama, termasuk meminjam motor RCV 2019 milik rider LCR Honda, Nakagami.

"Saya sangat puas hari ini. Jujur saja, kemarin dan pada hari pertama saya agak cemas, tapi hari ini ada kemajuan besar. Kami memahami banyak hal, dan kami lihat ritme balap dan catatan waktu yang baik lebih mudah diraih dan tak terlalu menuntut fisik," ungkap Marquez seperti dilansir dari laman Crash.net.

"Saya dan kru bekerja sangat keras, lalu Cal mulai menjajal beberapa hal yang telah kami temukan. Tampaknya juga lebih baik untuknya. Saya rasa kami telah menemukan arahan yang baik, dan ini hal terpenting, karena kemarin kami benar-benar 'tersesat'," tandasnya.

Marquez sendiri mengalami kecelakaan hebat di Tikungan 9 pada hari kedua uji coba di Qatar. Hal ini tak lepas dari masalah motor ketika menikung, yang juga dialami oleh tiga rider lainnya.

Rider berjuluk The Baby Alien itu merasa tak bisa melaju cepat dan tak merasa nyaman di atas motor baru, serta mengaku sempat tak memahami penyebabnya. Akan tetapi ia telah menemukan jawabannya pada hari terakhir.

Nampaknya salah satu area yang bermasalah adalah sayap aerodinamika versi 2020, akhirnya Marquez lebih memilih desain 2019. Marquez mengaku motornya kini sudah lebih siap, namun ia mengeluhkan kondisi tubuhnya yang belum fit 100%.

"Kini motor kami sudah siap untuk seri pertama, tapi mungkin Marc lah yang belums sepenuhnya pulih" ujar Marquez soal kondisi cedera bahunya.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, Honda

4740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini