Marquez Akhirnya Akui Penundaan MotoGP 2020 Menguntungkan Baginya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 05 Apr 2020, 16:20 WIB
Marquez Akhirnya Akui Penundaan MotoGP 2020 Menguntungkan Baginya

Marc Marquez, Repsol Honda.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider tim Repsol Honda, Marc Marquez akhirnya mengakui bahwa penundaan kompetisi MotoGP 2020 turut membawa keuntungan baginya.

MotoGP 2020 terpaksa ditunda akibat pandemi virus corona yang telah merebak luas di seluruh dunia. Hingga saat ini, total sudah ada enam balapan yang gagal dihelat sesuai jadwal, seri balap lainnya juga terancam ditunda atau dibatalkan.

Alhasil para pebalap harus menjalani ‘libur’ panjang setidaknya hingga akhir Juni mendatang. Namun jadwal tersebut juga masih belum bisa dipastikan karena situasi dan kondisi akibat Covid-19 belum juga menemui titik terang.

Sebelumnya, Marc Marquez yang mengalami cedera bahu cukup parah disebut-sebut diuntungkan dengan situasi penundaan kompetisi kali ini. Walaupun ia sempat menepis anggapan tersebut dengan mengklaim dirinya siap tampil maksimal bagaimanapun kondisinya.

Akan tetapi, sang juara bertahan tersebut akhirnya mengakui bahwa kondisi ini turut membawa berkah. Saking merasa beruntungnya, Marquez pun menyebut penundaan musim ini adalah keajaiban bagi dirinya.

Perasaan Marquez tersebut tidak lepas dari kondisi bahunya yang belum sepenuhnya pulih pasca mengalami cedera dan operasi.

"Jujur, penundaan musim balap karena virus Corona ini baik bagi saya," kata Marquez dilansir dari Corsedimoto.

"Namun, jika saya tahu tentang pandemi seperti ini yang akan datang, saya tentu tidak akan menginginkannya. Kami menunggu untuk mengetahui apa yang terjadi, tetapi kami masih tinggal di rumah," tandasnya.

Sementara itu, Manajer Tim Aprilia, Fausto Gresini, juga meyakini Marquez menjadi rider yang paling diuntungkan dengan kondisi saat ini. Gresini bahkan tak ragu menyebut musim ini bakal menjadi bencana baginya jika kompetisi berjalan tepat waktu.

"Favorit untuk gelar tentu sulit dikatakan saat ini, tetapi pasti ada yang favorit kalau situasinya seperti ini. Dia adalah Marc Marquez," ujar Gresini dari Tuttomotoriweb.

"Marquez pun bisa mengambil keuntungan dari penundaan ini untuk memulihkan fisiknya kembali. Jika kejuaraan dunia itu dimulai tepat pada waktunya, itu akan menjadi bencana baginya," ucap pria Italia itu.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, Honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marquez-akhirnya-akui-penundaan-motogp-2020-menguntungkan-baginya
1870  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini