Marquez Akan Putuskan Untuk Pensiun Jika...

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 04 Des 2019, 11:46 WIB
Marquez Akan Putuskan Untuk Pensiun Jika...

Marc Marquez akan pensiun jika performanya sudah tidak kompetitif lagi.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez tidak dapat dipungkiri menjadi pebalap yang sangat sulit dihentikan dominasinya saat ini. Marquez akan memutuskan pensiun jika suatu saat nanti performanya sudah tidak lagi kompetitif.

Seperti yang diketahui, Marquez nampaknya akan terlahir jadi legenda baru dalam kompetisi balap MotoGP. Sejak naik kelas di tahun 2013, Marquez sudah berhasil meraih enam gelar bergengsi. Dominasinya kemungkinan besar masih dapat berlanjut hingga beberapa musim yang akan datang karena belum ada pebalap yang mampu menandingi kecepatannya.

Kendati demikian, Marquez juga sadar bahwa ia adalah manusia biasa yang bisa mengalami penurunan performa suatu saat nanti. Jika performanya sudah tidak lagi sekompetitif sekarang, barulah ia memutuskan untuk pensiun. Ia tidak akan menunggu terlalu lama dan akan segera mencari kesibukan di bidang lain.

“Saya akan mencoba untuk bisa terus meraih gelar juara dunia di setiap tahun dalam karier saya. Pada saat saya sudah tidak lagi mempunyai kesempatan juara, saya rasa itulah waktunya untuk memutuskan pensiun dari sini,” ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya merasa bahwa sangat tidak masuk akal hanya sekadar berkendara di sini. Saya berada di MotoGP untuk bersaing mendapatkan kemenangan dan juga gelar juara dunia,” tandas pebalap yang akrab dengan julukan Baby Alien tersebut.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Marc Marquez

9829  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini