Marquez Absen, Stefan Bradl Siap Diminta Jadi Pengganti

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 02 Jun 2022, 10:55 WIB
Stefan Bradl

Stefan Bradl

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider test Repsol Honda, Stefan Bradl, mengaku siap memberikan yang terbaik seandainya diminta untuk menggantikan Marc Marquez yang absen sementara waktu.

Seperti yang telah diketahui, Marc Marquez harus kembali naik meja operasi untuk memulihkan lengan kanannya yang cedera. Hal itu menyusul insiden kecelakaan yang dialaminya di kualifikasi MotoGP Italia akhir pekan lalu.

Ia kemudian menuruti saran dari dokter yang memintanya untuk segera menjalani operasi. Keputusan yang diambil sang pebalap membuatnya terpaksa absen sementara waktu dari kejuaraan MotoGP 2022

Hal tersebut membuat rider test Repsol Honda, Stefan Bradl, kemungkinan akan ditunjuk sebagai pengganti Marc Marquez dalam beberapa waktu ke depan. Terdekat, pria asal Jerman itu diyakini akan mengaspal di Sirkuit Catalunya untuk gelaran MotoGP Catalunya.

“Saya sudah akan mengendarai beberapa balapan (termasuk MotoGP Catalunya). HRC segera memberi tahu saya tentang situasinya,” ucap Bradl dilansir dari Speed Week.

Meski begitu, Repsol Honda memang belum mengeluarkan pengumuman resmi terkait berapa lama Stefan Bradl akan menjadi pengganti Marquez. Meski begitu ia optimistis akan kembali mendapat kepercayaan di balapan selanjutnya.

“Tapi tidak ada yang bisa memprediksi jumlah pasti balapan yang akan dilewatkan Marc untuk saat ini. Saya pasti akan mengemudikan balapan berikutnya (setelah MotoGP Catalunya),” tuturnya.

Bahkan, pebalap berusia 32 tahun itu berasumsi bahwa ia dirinya akan mentas bukan hanya di MotoGP Jerman dan MotoGP Belanda yang bakal dihelat bulan Juni ini, tapi juga di Silverstone dan Spielberg pada bulan Agustus mendatang.

“Ya, saya berasumsi begitu,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Stefan Bradl, repsol honda, MotoGP 2022, Marc Marquez, motogp catalunya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marquez-absen-stefan-bradl-siap-diminta-jadi-pengganti
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini