Marco Bezzecchi: Saya Sangat Mengagumi Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 11 Okt 2022, 22:55 WIB
Marco Bezzecchi

Marco Bezzecchi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marco Bezzecchi mengaku beruntung bisa mengenal Valentino Rossi sebab ia selalu mendapat masukan dari sang mentor yang membantunya untuk tampil lebih baik.

Marco Bezzecchi kini tengah berusaha untuk menyabet gelar Rookie of the Year di MotoGP 2022. Performa pemuda asal Italia tersebut memang paling menonjol di antara empat rider lain yang juga melakukan debutnya di kelas premier tahun ini.

Bezzecchi sendiri adalah jebolan VR46 Riders Academy yang dimiliki oleh Valentino Rossi. Karena itu tidak heran bila pada tahun perdananya di MotoGP ia langsung memperkuat tim milik legenda MotoGP itu.

Menariknya, meskipun merupakan seorang rookie, performanya jauh lebih baik dibanding rekan setimnya, Luca Marini, yang sudah lebih dulu berkarier di kelas utama.

Menurut Bezzecchi, turun sebagai wakil VR46 menjadi sesuatu yang spesial bagi pebalap seusianya. Ini membuatnya memiliki motivasi tinggi setiap turun ke lintasan. Bahkan ia sudah pernah mencetak podium usai finis P2 di MotoGP Belanda.

Terakhir, di MotoGP Thailand, pemuda berusia 23 tahun itu juga berhasil merengkuh pole position perdananya di kategori tertinggi. Namun sayang ia tak mampu mengkonversikannya menjadi kemenangan dan hanya mengamankan P16.

“Jika Anda menjadi penggemar setia Vale (sapaan akrab Rossi), rasanya fantastis bila berlomba di trek bersamanya,” katanya dilansir dari laman motogp.com .

“Rasanya mimpi besar bagi saya, dan datang ke MotoGP bersamanya memberikan tenaga ekstra. Saya akan selalu menjadi penggemar berat Rossi dan sangat beruntung bisa bertemu dengannya beberapa tahun kemudian dan diterima bergabung di VR46 Academy,” ia melanjutkan.

“Kami selalu melakukan kontak dan ia memberikan banyak masukan. Ia benar-benar sahabat yang baik dan pelatih luar biasa,” tambah Bezzecchi.

Sebelum berlomba di Phillip Island untuk seri MotoGP Australia yang berlangsung akhir pekan ini, para anggota VR46 Riders Academy dan Valentino Rossi berlatih bersama di MotoRanch di Tavullia, Italia.

Karena sama-sama pernah menjadi anggota VR46 Riders Academy, Marco Bezzecchi bisa berbagi informasi serta berdiskusi dengan sesama pengguna Ducati Desmosedici GP, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

“Jelas menyenangkan bisa berbagi data dengan semua pebalap satu pabrikan. Saat ini, Pecco (sapaan Bagnaia) salah satu yang mampu membuat perbedaan. Tetapi. Jack Miller (Ducati Lenovo), Enea Bastianini (Gresini Racing) dan semua pengguna Ducati, juga mampu cepat,” ia menuturkan.

“Saya sudah menganalisis data Pecco sejak musim dimulai karena ia saat itu yang paling mampu mengeluarkan potensi motor Ducati secara maksimal,” pungkasnya.

Artikel Tag: Marco Bezzecchi, VR46, Valentino Rossi, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marco-bezzecchi-saya-sangat-mengagumi-valentino-rossi
1856  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini